PARIWISATA

NASIONAL

Kodim 0204 DS Gelar Dongeng Pejuang Peringati Hari Pahlawan

Sabtu, 10 November 2018 | 00.26 WIB
Kali Dibaca |

Dandim Syamsul dan Ketua LVRI Katijan saat memberi motivasi siswa SDN 104242 dalam memperingati Hari Pahlawan.

Lb Pakam – metrokampung.com

 Memperingati Hari Pahlawan, Kodim 0204/Deliserdang menggelar Hari Dongeng Pejuang untuk Negeri. Gelar acara bertema, "Semangat Pahlawan di Dada ku itu, dilakukan serentak di wilayah kerja Kodim 0204/Deliserdang–Kabupaten Deliserdang, Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi–Jumat (9/11/2018).

 Dandim 0204/Deliserdang Letkol (Kav) Syamsul Arifin didampingi istri Vivi Syamsul Arifin, Danramil 06/Lubukpakam Kapten Inf Noor Rosid menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Deliserdang, dengan sasaran di sekolah-sekolah dasar, SMP maupun SMA/SMK.

“Tujuan kegiatan adalah memberikan motivasi kepada anak-anak sekolah/ pelajar agar dapat menghargai jasa pahlawan serta veteran yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme perjuangan dan pantang menyerah pada mereka (pelajar),” kata Syamsul saat berkunjung di SDN 104242 Lubukapakam. Dandim juga mengatakan, para siswa harus terus belajar dan semangat, karena dengan rasa semangat negara ini akan tetap berdiri.

 “Begitu pula dengan pahlawan dan veteran yang berjuang semangat ini yang harus kita gelorakan. Anak Indonesia harus semangat,” tandas Syamsul. Sementara itu, Ketua LVRI Deliserdang Katijan Ngadimen yang membawakan dongeng tersebut mengatakan berpesan anak-anak harus selalu disiplin karena tanpa disiplin tidak akan ada keberhasilan. Ia juga berpesan, bahwa dalam dongeng ini adalah dongeng yang mengisahkan sejarah yang sesungguhnya tentang arti kemerdekaan dan perjuangan para pahlawan dan veteran.

 “Agar nantinya anak anak paham dan mengerti bahwa perjuangan pahlawan dan veteran dalam memperebut kemerdekaan tidaklah mudah yang dibayangkan melainkan harus mempertaruhkan nyawa untuk melawan para penjajah di negeri kita ini,” sebut Katijan.

"Dengan tema kali ini diharapkan anak-anak terus mempertahankan dan memperkokoh NKRI dengan semangat melalui pendidikan, sehingga generasi bisa tercapai semua cita-cita yang diharapkan negeri yang kita cintai ini,” imbuhnya. Sementara itu Kepala SDN104242 H Misnardi walaupun dalam kondisi sakit tetap semangat datang ke acara dengan diantar putranya mengendarai kreta.

Dirinya berterima kasih kepada Kodim 0204/Deliserdang yang telah memberi motivasi dan edukasi di Hari Pahlawan tahun ini. Di sela-sela kegiatan, ratusan siswa siswi SDN 104242 berkesempatan melontarkan pertanyaan kepada pihak Kodim dan vetera. Sebagai penutup acara, pihak SDN 104242 memberikan bingkisan kepada ketua LVRI Deliserdang juga dihadiri pihak UPT Lubukpakam Dinas Pendidikan Deliserdang, para guru dan anggoto Kodim serta Koramil 06/ Lubukpakam. (dra/mk/red)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru