PARIWISATA

NASIONAL

KPU Tanjungbalai Laksanakan Coklit DP4 Untuk Sempurnakan Data Pemilu 2019

Kamis, 08 November 2018 | 20.51 WIB
Kali Dibaca |


Tanjungbalai-MetroKampung.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungbalai melaui PPK dan PPS melaksanakan kegiatan coklit terbatas DP4  (Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu) untuk penyempurnaan data pada Pemilihan Umum 2019. Hal ini disampaikan oleh Plt. Ketua KPU Tanjungbalai sekaligus kordinator Kecamatan Teluk Nibung M. Guntur Sitorus Spd.i kepada Metro Kampung, Kamis (8/11) saat ditemui usai melakukan coklit di Kelurahan Pematang Pasir Tanjungbalai.

Dalam kegiatan coklit itu juga didampingi Ketua PPK Kec. Teluk Nibung Fahrulrozi Marpaung SH, perwakilan PPS se Kecamatan Teluk Nibung Irwan Sirait dan Panwascam Teluk Nibung yang diwakili oleh PPL Kel. Pematang Pasir Ridwan Lubis.

Menurut Plt. Ketua KPU Tanjungbalai bahwa kegiatan itu serentak dilaksanakan diseluruh kecamatan yang ada di Tanjungbalai, dan itu merupakan kegiatan nasional yang dilaksanakan seluruh Indonesia dan berakhir pada hari Sabtu 10 November 2018 mendatang. Sedangkangkan tahapannya sudah dimulai pada 1 November 2018 yang melibatkan banyak unsur baik dari penyelenggara dan pengawas Pemilu.

"Gerakan coklit serentak ni terkait pencermatan data DP4, walaupun secara pastinya masyarakat sudah terdaftar dalam DPT, namun untuk memastikan data tidak berubah sampai ke hari pemilihan nantinya pada Rabu 17 April 2019 mendatang maka dilaksanakan kegiatan ini sekaligus juga untuk mendata masyarakat yang masih memiliki data ganda baik nomor NIK atau nomor KK, masyarakat yang pindah masuk, serta masyarakat yang meninggal dunia untuk mengantisipasi masalah-masalah yang timbul pada Pemilu nantinya, " ucap Guntur.

Dikatakannya, kegiatan itu dilaksanakan langsung kerumah-rumah untuk mendata dan melihat langsung pemilih-pemilih baru yang tidak terdaftar pada pemilihan Pilgubsu 2018 lalu atau para pemilih yang sudah cukup umur potensial untuk memilih pada Pemilihan Umum 2019 mendatang. (Danu/mk/red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru