SUMUT

NASIONAL

LAPETAL Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AL Bagi SMA/SMK di Tanjungbalai

Rabu, 14 November 2018 | 18.26 WIB
Kali Dibaca |

BERSALAMAN : Kepala LAPETAL Kolonel Laut (S) Gatot Hariyanto bersalaman dengan Wakil Wali Kota Drs. H. Ismail saat menggelar sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL tahun 2018 kepada para siswa SMA/SMK se Kota Tanjungbalai, Selasa (13/11) di Pendopo rumah dinas Wali Kota setempat.

Tanjungbalai-metrokampung.com
Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (LAPETAL) menggelar kegiatan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL tahun 2018 kepada para siswa SMA/SMK se Kota Tanjungbalai, Selasa (13/11) di pendopo rumah dinas Wali Kota setempat.

Sosialisasi itu dipimpin Kepala LAPETAL Kolonel Laut (S) Gatot Hariyanto dengan tema, bergabunglah bersama TNI AL, negara menanti dharma bhaktimu, (Join The Navy To See The World), dan dihadiri Wakil Wali Kota Drs.H Ismail, mewakili Kapolres Tanjungbalai bersama 300 siswa siswi SMA/SMK yang ada didaerah tersebut.

Wakil Wali Kota dalam kesempatan itu menyambut baik kegiatan itu karena hal itu merupakan momen yang sangat dinanti nantikan oleh siswa yang ingin menjadi prajurit TNI AL, dan Pemko Tanjungbalai siap mendukung bagi anak yang berpotensi yang berminat masuk TNI AL.

"Pada saat ini anak anak dapat mendengar langsung bahwa untuk menjadi Prajurit TNI AL tidak memerlukan biaya yang besar. Saya membuka diri sebagai penyebaran informasi untuk menjadi prajurit TNI AL. Saya berharap seluruh anak-anak kami mempergunakan kemampuan untuk meraih cita-cita dan serius mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Negara menanti dharma baktimu," ujar H. Ismail

Sementara itu, Kepala LAPETAL Kolonel Laut (S) Gatot Hariyanto dalam sosialisasinya menyampaikan harapannya bahwa nanti akan lahir generasi muda yang menjadi pemimpin bangsa yang mempunyai karakter dan kualitas yang hebat. Ditambahkan lagi, pada gelombang pertama penerimaan Prajurit TNI AL sebanyak 1.400 prajurit Tamtama, 800 Bintara dan 110 Taruna.

"Saya jamin untuk masuk menjadi Prajurit AL tidak dipungut biaya, saya tidak akan dzolim kepada generasi bangsa. Saya berharap adik-adik yang berminat mendaftarkan diri, punya spirit, mental, semangat dan cita-cita yang luar biasa. Dalam kesempatan ini juga saya sampaikan bahwasanya saya mencari Prajurit yang Hafiz Al Qur'an," ucapnya.


Disebutkan, sosialisasi itu dimaksudkan untuk menambah wawasan tentang TNI Angkatan Laut,  sehingga para siswa yang duduk di kelas XII dapat bergabung sebagai Prajurit TNI AL yang pendaftarannya akan dibuka pada awal Maret 2019 mendatang untuk menjadi Taruna/Taruni Akademi AL atau Bintara TNI AL. Sementara untuk Tamtana dibuka awal Desember tahun 2018 ini.

Selain itu sambungnya, sosialisasi itu juga bertujuan untuk mengenalkan lebih jauh apa dan bagaimana TNI AL serta memberi penjelasan secara rinci bagaimana cara dan apa syarat yang harus dipenuhi dalam mendaftar sebagai calon prajurit TNI Angkatan Laut.


“TNI AL membuka seluas-luasnya penerimaan bagi siapa saja yang memenuhi syarat untuk mendaftar. Para siswa diminta untuk tidak rendah diri dengan melihat latar belakang kehidupan keluarga dan sebagainya. Kepada para siswa, kita berpesan agar memperhatikan setiap materi yang disampaikan terutama dalam hal syarat-syarat yang harus dipenuhi. Persiapkan diri, terutama kesehatan, juga segala syarat administrasi yang diperlukan sehingga tidak ada lagi yang tidak lengkap saat pendaftaran dibuka." pungkas Kolonel Laut (S) Gatot Hariyanto mengakhiri sosialisasinya. (laban/mk/red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru