PARIWISATA

NASIONAL

Muspika Kecamatan Teluk Mengkudu Sergai Monitoring Siskamling Terpadu

Sabtu, 10 November 2018 | 14.13 WIB
Kali Dibaca |


Sergai-metrokampung.com
Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Teluk Mengkudu melakukan monitoring dan arahan terhadap kegiatan masyarakat terkait pengaktifan Siskamling Terpadu (Sister) dengan thema "Nongkrong, Ngopi, Nonton Bareng" bertempat di warung Bapak Tunan tepatnya Dusun II Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (9/11) dimulai sekira pukul 20.45 wib.

Kegiatan ini dihadiri Camat Teluk Mengkudu, Muhammad Fahmi, S.STP, S.Sos, Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP. JH. Tarigan, SH bersama Kanit Intelkam dan Kanit Bimmas, Kepala Puskesmas Kecamatan Teluk Mengkudu, dr. Hendri Yanto Ginting, 4. Kepala Desa Sentang, Salimuddin bersama aparat desa dan warga masyarakat.


Kapolsek Teluk Mengkudu AKP JH. Tarigan dalam arahannya menghimbau masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan isu penculikan anak yang lagi marak saat ini karena itu adalah berita Hoax/bohong namun orangtua harus tetap menjaga anaknya masing-masing dan kemudian jangan sampai masyarakat menganiaya orang gila sehingga menjadi tersangka.

Lanjut Kapolsek, saat ini adalah tahun politik, pilihan boleh beda namun tetap jaga situasi yang aman dan kondusif dan mari bersama menjaga persaudaraan dan keamanan lingkungan kita. Dan saat ini juga Polres Sergai melaksanakan operasi Zebra Tahun 2018 maka dihimbau kepada warga masyarakat jika mengendarai kendaraan bermotor jangan lupa membawa kelengkapan surat-surat kendaraannya.


"Kita harapkan Pos Kamling bisa aktif dengan waktu yang cukup lama karena Pos Kamling untuk
mencegah terjadinya Tindak Pidana,"tutup Kapolsek.

Camat Teluk Mengkudu Muhammad Fahmi mengatakan bahwa Muspika membuat program Siskamling Terpadu (Sister) dengan mengisi acara nonton bareng tentang Keamanan, Kesehatan maupun tontonan yang mengedukasi masyarakat.

Kita himbau juga, kata Camat jika masyarakat menemukan hal-hal yang mencurigakan jangan bertindak anarkis melainkan melakukan pengamanan terhadap orangnya dan segera melaporkan kepada pihak Polri dalam hal ini Polsek Telukmengkudu.

Sebagai masyarakat Kecamatan Teluk Mengkudu dapat berbangga karena Kecamatan kita menjadi Kecamatan terbaik 6 besar di Sumut. Untuk itu juga saya, ucapkan terima kasih kepada masyarakat atas partisipasinya hadir untuk melaksanakan giat Pos Kamling ini,"pungkasnya.

Kepala Desa Sentang Salimuddin mengucapkan terima kasih atas kedatangan Muspika Kecamatan Teluk Mengkudu dan mengapresiasi atas terlaksananya Sister bersama masyarakat.

Sementara  itu, pada kesempatan yang sama Kepala Puskesmas Teluk Mengkudu dr.Hendri Yanto Ginting memberikan penyuluhan tentang Kesehatan, penyakit DBD dan terkait BPJS.

Selesai Muspika Kecamatan Teluk Mengkudu memberikan arahan dilanjutkan sesi tanya jawab dengan masyarakat tentang pelaksanaan tugas Siskamling dan kesehatan.

Perlu diketahui, titik kumpul Siskamling di Desa Sentang sebanyak 8 titik/regu dan waktu pelaksanaan Siskamling dari pukul 22.00 Wib s/d pkl 05.00 Wib. Lalu sekitar pukul 23.00 WIB, giat telah selesai dilaksanakan, situasi Kamtibmas aman dan terkendali.(ynr/mk/red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru