SUMUT

NASIONAL

Pengurus Kecamatan PMI Se-Tanjungbalai Dilantik

Minggu, 11 November 2018 | 20.11 WIB
Kali Dibaca |

FOTO BERSAMA : Wali Kota HM. Syahrial fotobersama dengan Sekretaris PMI Sumut Edi Siswanto, Ketua KNPI Mahyarudin Salim Batubara, Ketua PMI HM. Kosasih bersama pengurusnya usai pelantikan pengurus kecamatan PMI se-Tanjungbalai, Sabtu (10/11) sore di Raja Bahagia.

Tanjungbalai-metrokampung.com

Pengurus kecamatan Palang Merah Indonesia (PMI) Tanjungbalai resmi dilantik, Sabtu (10/10). Pelantikan itu dirangkai dengan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) yang dilaksanakan di aula Raja Bahagia Resto Tanjungbalai.

Hadiri dalam acara itu, Wali kota HM Syahrial, Sekretaris PMI Sumut Edi Siswanto, Ketua PMI Tanjungbalai HM. Kosasih, Ketua KNPI Mahyaruddin Salim Batubara serta unsur Forkopimda dan seluruh pengurus PMI setempat.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, momentum pelantikan pengurus PMI kecamatan itu diharapkan dapat menjadi semangat baru dalam mengemban tugas kemanusiaan untuk membantu masyarakat dan pemerintah setempat.

"Saya berharap pengurus PMI kecamatan yang baru dilantik ini nantinya dapat menunjukkan eksistensinya dalam melakukan aksi kemanusiaan nyata dan profesional di Tanjungbalai. Saya nyakin PMI akan terus bersinergi dengan pemerintah dan menjadi mitra strategis dalam kegiatan pelayanan kemanusiaan, ujar H.M Syahrial.

Ketua PMI Tanjungbalai HM. Kosasih dalam kesempatan itu juga mengatakan, selama 1 tahun berjalan pihaknya telah mengelar donor darah terhadap 1000 orang dengan menghasilkan 70 kantong darah untuk diberikan sesuai dengan keperluan RSUD DR Tengku Mansyur. "PMI Tanjungbalai juga telah mengadakan penggalangan dana setiap terjadi bencana alam. Kita sudah menggandeng setiap instansi dalam pembentukan relawan." kata Kosasih.

Sementara Sekretaris PMI Sumut Edi Siswanto dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan Wali Kota setempat atas dukungannya terhadap PMI Tanjungbalai sehingga kinerjanya sudah terbukti selama ini.

"Baru saja dilantik setahun yang lalu tapi sudah dapat melakukan konsolidasi dengan membentuk pengurus kecamatan se-Kota Tanjungbalai.  Mobil operasional diberikan Pemko Tanjungbalai dan di tahun 2020 mendatang PMI juga akan memperoleh markas permanen, menunjukkan wali kota sudah bersinergi dengan PMI, " ucap Edi.

Dikatakannya, menjadi pengurus PMI harus ikhlas, karena PMI itu harus ada disetiap ruang lingkup masyarakat  " PMI Tanjungbalai akan berkembang  jika pengurusnya solid, markasnya hidup dan relawannya semangat. Relawan harus bisa bersinergi dengan pengurus," pungkasnya. (laban/mk/red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru