Plt. Bupati Labuhanbatu, Berangkatkan Umroh Anak Guru Ngaji Di Kecamatan Pangkatan

Editor: metrokampung.com
Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT ketika menanyakan kesediaan Muhammad Dzakwan Aqli Rhoghoni untuk di umrohkan oleh Pemkab Labuhanbatu.

Labuhanbatu - metrokampung.com
Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT akan berangkatkan Muhammad Dzakwan Aqli Rhoghoni ibadah Umroh ke tanah suci Makkah.

Dzakwan merupakan seorang pelajar kelas V Sekolah Dasar, dan anak seorang guru ngaji di Desa Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan.

Rahmad dan anugrah yang diterima Muhammad Dzakwan Aqli Rhoghoni untuk melaksanakan ibadah umroh ini, langsung dinyatakan Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT saat menghadiri dan membuka acara Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah (Porsadin) 2018 di Sekolah MDTA Al-Washliyah Desa Kampung Padang Kecamatan Pangkatan yang turut dihadiri sejumlah Kepala OPD, Minggu (11/11).

Terungkapnya pernyataan Plt. Bupati Labuhanbatu untuk memberangkatkan anak guru ngaji ini menunaikan ibadah umroh, tidak lain dan tidak bukan terjadi pada saat acara pembukaan Porsadin tersebut berlangsung, dimana pada kesempatan itu Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT sangat tersentuh hatinya mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an yang dikumandangkan oleh Muhammad Dzakwan dengan suara yang sangat merdu.

Kemudian saat Plt. Bupati Labuhanbatu menyampaikan arahan dan bimbingannya pada acara pembukaan Porsadin Tahun 2018 itu, baru ia panggil Muhammad Dzakwan dan menanyai langsung apakah bersedia untuk di umrohkan bersama teman-teman lainnya yang sudah didata untuk menunaikan ibadah umroh dari tingkat sekolah dasar maupun setingkat SMP, Muhammad Dzakwan pun pada kesempatan itu menyetujuinya.

Sementara, Dalam acara Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni Santri Diniyah (Porsadin) Tingkat Kecamatan Pangkatan itu, Plt. Bupati Labuhanbatu terlihat menyambut baik dilaksanakannya kegiatan tersebut.

Acara Porsadin tersebut, di isi dengan berbagai kegiatan diantaranya, Olahraga Futsal, Lomba Lari, Lomba Kaligrafi, Lomba Puisi, Lomba Pidato berbahasa Arab/Indonesia dan Lomba Tahfiz Qur’an yang dilaksanakan oleh Pengurus MDTA Kecamatan Pangkatan bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu dan Pemerintah Desa maupun Kecamatan Pangkatan. (AL/mk/red)
Share:
Komentar


Berita Terkini