SUMUT

NASIONAL

Polres Labuhanbatu Tindak 2.488 Pengendara pada Operasi Zebra 2018

Minggu, 11 November 2018 | 15.49 WIB
Kali Dibaca |

Kasat Lantas AKP Sony H memeriksa seorang pengendara Sepmor. 
Labuhanbatu-metrokampung.com
Satuan Lalulintas Polres Labuhanbatu melaksanakan Operasi Zebra 2018, di depan halaman Mapolres, Sabtu (10/11) malam sekira pukul 20.00 WIB

Razia kali ini seluruh kendaraan yang melintas sengaja diarahkan masuk ke halaman Polres Labuhanbatu, agar petugas bisa memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor pengendara.

Kasat Lantas, AKP Sonny Harsono ikut serta dalam operasi ini sembari mememeriksa kelengkapan surat kendaraan dan memberikan nasehat agar para pengemudi berhati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan.

“Tolong Kalau jalan jauh, para pengendara yang ngantuk agar istirahat di tempat tempat yang aman. Utamakan keselamatan keluarga,” bilang Kasat usai memeriksa kelengkapan pengendara.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kasat Lantas, AKP Sonny Harsono menjelaskan, sejak dimulainya Operasi Zebra 2018 pada 30 Oktober – 9 November 2018, pihaknya telah menindak sebanyak 2.488 pengendara.

“Kalau sudah ada kita tertibkan pelanggaran, diharapkan tidak terjadi kecelakaan. Mulainya kecelakaan itu karena pelanggaran,” jelas Kasat.

Operasi Zebra ini, imbuh dia, memiliki 20, 20, 60. Yakni 20% untuk preemtif, 20% preventif dan 60% represif (penindakan).

“Ke depan, menjelang operasi lilin, semuanya tertib, tidak ada kecelakaan, tidak ada pelanggaran yang signifikan yang berdampak pada kecelakaan,” harapnya.

Mengenai tingkat kedisiplinan, Kasat menyampaikan hal ini relatif.

“Kita sampaikan pun, masih saja terjadi pelanggaran. Jadi memang harus dipedomani bahwasannya tertib berlalu lintas itu menjadi kebutuhan, bukan hanya saat operasi zebra saja, namun juga harus diimplementasikan dalam keseharian,” pintanya( TM/Oen/mk/red)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru