Rapidin Simbolon: Samosir Negeri Indah Kepingan Surga, Ayo....!Ke Samosir

Editor: metrokampung.com

Samosir-Metrokampung.com
Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Kementerian Pariwisata RI melalui ASDEP Pengembangan SDM Pariwisata dan Hubungan Antar Lembaga bersama Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pariwisata Samosir menggelar aksi Gerakan Sadar Wisata dan Sapta Pesona yang diikuti oleh 300 peserta dari berbagai Kelompok Sadar Wisata, Pengelola Homestay, pengelola Wisata Perdesaan dan HPI. Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon, MM, Kepala Dinas Pariwisata Samosir dan beberapa Kepala SKPD.


Pada intinya kegiatan ini adalah melakukan penanaman pohon sebanyak 300 buah di objek wisata Hutan Pinus Tele, pemberian sumbangan alat kebersihan dan perlengkapan home stay, Paparan dan Diskusi Kebijakan Nasional Pariwisata Indonesia dan Penerapan Sapta Pesona serta Pengelolaan Sampah di Destinasi Pariwisata dengan narasumber Bapak Husein Hutagalung dan Bapak Bambang  yang mendapat perhatian menarik para peserta.

Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon,MM dalam sambutannya, menyambut baik kegiatan ini, karena Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata menjadikan Samosir menjadi "Super Prioritas" Pengembangan Pariwisata nasional.Bapak Bupati berpesan agar momen Hari Pahlawan juga dijadikan sebagai semangat bersama untuk berbuat bagi kemajuan pariwisata Samosir, bupati juga mengajak halayak agar datang ke samosir negeri indah kepingan surga.

Mulailah melakukan dari diri sendiri, keluarga, kelompok Kesadaran pribadi dalam aksi sapta pesona adalah kunci utama, sebelum anda menyuruh orang lain, mulailah dari diri sendiri, saya yakin aksi itu akan mendorong orang lain utk berbuat lebih baik lagi.dan salah satu tugas dari Kelompok Sadar Wisata adalah menyadarkan masyarakat yang belum sadar wisata," tegasnya.

Lanjutnya, membangun Pariwisata Samosir juga dapat dilakukan dengan tindakan tindakan sederhana, tetapi memberi dampak luar biasa,yaitu menshare pesona Samosir,menshare hal hal yang positif, hentikan menyebarkan berita berita negatif yang tak berisi dan berfaedah, namun sampaikanlah kritik secara langsung, untuk perbaikan, tambah Pak Bupati Samosir dengan semangat.


Gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dalam menambah wawasan bagaimana strategi pengelolaan destinasi pariwisata berkelanjutan.

"Semoga pohon yang ditanam tumbuh dan berkembang sebagai suatu aksi peduli terhadap lingkungan, peralatan yang diberikan digunakan dengan baik dan bermanfaat serta ilmu yang didapatkan dapat diterapkan di masyarakat sehingga pariwisata samosir berkembang dengan baik yang akan dapat meningkatkan keaejahteraan masyarakat," ujar Rapidin.

(Hun's /Ton's)
Share:
Komentar


Berita Terkini