Sitohang Berharap Pemkab Batubara Bedah Rumahnya

Editor: metrokampung.com
Rumah kediaman Sitohang.

Batubara - Metrokampung.com

Menempati rumah peninggalan orangtuanya yang telah usang dan berlantai tanah yang telah menjadi miliknya, Baharuddin  Sitohang (48)  karena keadaan ekonomi sulit tidak mampu merehab.

Ketika ditemui wartawan, Jumat (9/11) Sitohang menceritakan kondisi rumah dan kemanpuan ekonomi keluarganya.

Dengan empat  anak dua diantaranya sekolah di SD dan anak seorang  yang masih berusia 5 tahun serta anak bungsu berusia 1 tahun, Sitohang yang bekerja serabutan hanya mampu menghidupi keluarga secara pas-pasan.

Rumah yang ditempati Sitohang bersama Rushani Pakpahan (42) istrinya dan ketiga anaknya berdinding papan dan beratapkan rumbia selama bertahun-tahun terlihat tidak sehat bagi pertumbuhan anak-anaknya.

Meski tergolong keluarga miskin Sitohang mengaku hanya mendapat rastra sedangkan PKH, KIP dan KIS tidak dimiliki keluarga ini. Sehingga apabila ada anaknya yang sakit Sitohang kelimpungan mencari pinjaman ke tetangga.

 Demikian pula saat menjelang tahun ajaran baru Sitohang pusing tujuh keliling untuk mencari dana buat kelengkapan sekolah.

Beralamat di Dusun I Istiqomah  Desa Lubuk Hulu Kecamatan Lima Puluh Kab. Batubara,  Sitohang berharap kiranya Pemkab Batubara melalui Dinas Sosial berkenan mengikutkan rumahnya dalam program bedah rumah. Selain itu dirinya juga berharap untuk memperoleh PKH dan KIS dan KIP agar anak-anak mereka dapat hidup layak. (Ebson AP/mk/red)
Share:
Komentar


Berita Terkini