SUMUT

NASIONAL

DPW Sumut TOPAN: Himbau Segera Selesaikan Permasalahan di Pemerintahan Desa Bingkat

Selasa, 11 Desember 2018 | 15.06 WIB
Kali Dibaca |


SERGAI - metrokampung.com
Atas informasi yang berkembang terhadap permasalahan Pemerintah Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang lagi santer pada kalangan masyarakat dan publik.

Hal itu ditanggapi oleh Dianto, M.Pd selaku Divisi Umum DPW Sumut Tim Oprasional Penyelamatan Aset Negara (TOPAN) kepada media ini, Selasa (11/12) menegaskan dan menghimbau segera kepada pemerintahan Desa Bingkat untuk segera menindaklanjuti permasalahan yang terjadi di desa Bingkat sesuai dengan sistem undang-undang yang berlaku.

Lanjut Dianto, ada beberapa  permasalahan saat ini terjadi dan harus ditindak lanjuti diantaranya

1. Kepengurusan Karang Taruna segera di bentuk kepengurusan yang baru, 2. Bidang olahraga harus menjadi bagian yang terpenting dalam membentuk generasi muda yang sehat dan jauh dari narkoba, 3. Laporan terkait BUMDes anggaran tahun 2016 harus segera di sampaikan dan uang yang sudah terpakai oleh oknum pengurus BUMDes segera di kembalikan sehingga bisa memajukan perekonomian desa tersebut, ucapnya.

Ditambahkanya, yang ke 4. Permasalahan jalan yang rusak di desa Bingkat harus disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten agar segera diperbaiki menggunakan dana ABPD 2019, 5. Berbagai kasus judi dan narkoba yang sudah terjadi di Desa Bingkat harus segera diatasi dengan kegiatan yang positif, jangan sampai "oknum" Pemerintah Desa Bingkat juga ikut terjerumus (terlibat) kedalam perjudian dan narkoba. Sebab, kendaraan sepeda motor milik pemerintah desa sampai saat ini masih selalu digunakan oleh orang yang bukan untuk kepentingan Pemerintahan melainkan untuk keliling mencari imbang dalam hal perjudian, 6. Kepengurusan lapangan bola kaki segera dibentuk, sehingga lapangan bola kaki tidak seperti hutan. Maka bisa dipergunakan untuk olahraga dan 7. Transparansi LPJ penggunaan ADD, Dana Desa dari APBN, dan dana bagian dari hasil pajak daerah dan retribusi daerah, tegas Dianto.

Inilah harapan saya sebagai generasi muda dan masyarakat desa Bingkat dalam membangun desa yang produktif dan desa bebas dari narkoba. Semoga Pemerintahan Desa Bingkat bisa menjalankan program dengan baik serta tranparansi dalam pemakaian Dana Desa, pungkasnya.(uspin/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru