PARIWISATA

NASIONAL

Jenny R. L Berutu Kunjungi Korban Banjir Bandang di Dairi

Minggu, 23 Desember 2018 | 21.47 WIB
Kali Dibaca |


Dairi-metrokampung.com
Jenny Berutu kunjungi korban banjir bandang yang terjadi Selasa 18 Desember 2018 di Kabupaten Dairi Propinsi Sumatera Utara.

"Saya sudah mendengar dan melihat dari media sosial, saya ingin melihat langsung kejadian di daerah itu," ujar Jenny Berutu.

Jenny Berutu menyampaikan banyak yang mengajak untuk memberikan bantuan berupa beras, indomi dan sembako, ada juga yang mengatakan persawahan. Tapi menurut Jenny Berutu setelah langsung beinterkasi dengan masyarakat yang terkena dampak banjir bandang mereka tidak begitu memerlukan bantuan seperti pengungsi pada umumnya.


Jenny Berutu menyampaikan ketersediaan air bersih dan air minum yang harus segera ditangani, saya berkoordinasi dengan Pastor Monang Sijabat di Parongil, dan ternyata ke Uskupan Agung Medan sudah menyumbangkan pipa untuk memperbaiki instalasi air yang merupakan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Bongkaras.

Walaupun saya tidak Anggota DPRD SU lagi, Saya akan membawa persoalaan ini ke Komisi B untuk diseriusi penangananya. Karena akibat dari bencana ini areal persawahan banyak rusak, Masyarakat banyak kehilangan pekerjaannya karena mayoritas masyarakat menggantungkan hidupnya melalui pertanian.


Menurut saya ini merupakan tanggungjawab Pemerintah Daerah untuk menanggulangi masalah mereka apalagi terkait dengan kebutuhan-kebutuhan yang sangat penting seperti ketersediaan air bersih dan kedepan terkait perbaikan lahan pertanian petani.

"Untuk Bupati terpilih ini belum tanggungjawab beliau, ini adalah  tugas beliau dikemudian hari untuk menjaga lingkungan jangan sampai ini terulang kembali. Dan kepada masyarakat banjir bandang ini adalah ulah manusia yang tidak menjaga lingkungan dan hutan, mari bersama menjaga dan lestarikan hutan," pungkas Jenny saat dikonfirmasi.(Bill.Aritonang/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru