SUMUT

NASIONAL

Kapoldasu Ajak Suami Ambil Alih Tugas Istri

Selasa, 25 Desember 2018 | 10.33 WIB
Kali Dibaca |

Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto 
Medan - metrokampung.com
Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

"Ibu memang menjadi tolak ukur di dalam keluarga. Dia bisa melakukan apa saja untuk keluarganya, terutama untuk kita anaknya," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Sabtu (22/12/2018).

Ia mengatakan seharusnya pada peringatan Hari Ibu ini, semua perempuan biasanya harus dibebas tugaskan dari semua tugas yang acapkali ia lakukan sehari-hari seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya.

"Ini membuktikan peran dari seorang ibu dalam mendarma baktikan kehidupannya bagi kita semua. Tanpa kehadiran ibu, sudah pasti kita tidak ada," ujar mantan Wakapolda Sumut ini. Pengorbanan seorang ibu, katanya, sangat luar biasa.

"Kita, laki-laki tidak akan sanggup dan kuat mengandung selama 9 bulan," katanya.

Melahirkan kita, memberi ASI yang sangat kita butuhkan yang banyak gizinya, mengasuh, merawat dan membesarkan kita, mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang kadang tidak pernah mendapatkan penghargaan dari apa yang ia lakukan," terang pria dengan bintang dua di pundaknya ini.

Maka dari itu, akunya, pada peringatan Hari Ibu ini, sebaiknya bebaskan wanita dari tugas mereka yang biasa.

"Bagi kita yang laki-laki, ayo, manjakan istri kita. Karena merekalah yang merawat anak-anak kita sekaligus membesarkannya dan memberikan informasi kehidupan kepada anak kita,"ujarnya. Ia mengaku, tidak ada yang bisa membalas jasa seorang ibu.

"Ingatlah, kasih sayang orangtua khususnya ibu sepanjang jalan. Sementara kasih sayang anak sepenggal jalan," katanya.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru