SUMUT

NASIONAL

Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu Lakukan Pendekatan Langsung ke Masyarakat

Selasa, 25 Desember 2018 | 10.35 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu saat memaparkan kasus di Polres Asahan beberapa waktu lalu.
Medan - metrokampung.com
Rutinitas yang padat untuk masyarakat hal yang acapkali dilakukan oleh Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu. Kenapa tidak, orang nomor satu di Polres Asahan ini menerapkan hal itu agar masyarakat dan Polisi bisa bersinergi untuk melawan kejahatan yang berada di tengah masyarakat.

"Mulai dari pagi setelah apel, saya langsung mendekatkan diri dengan masyarakat. Dari satu kecamatan ke kecamatan lain. Dan itu saya lakukan hingga sore hari,"katanya, Minggu (23/12/2018).

Setelah selesai, dirinya langsung balik ke kantor dan mengerjakan tugas di kantor.

"Sangking padatnya rutinitas, saya membawa pekerjaan di kantor ke rumah,"ujarnya.

Itulah kenapa, dirinya baru sempat melihat hape yang di zaman sekarang sangat dibutuhkan, ketika sore hari tepatnya sewaktu sampai di kantor.

"Saya ngecek ponsel saat pagi sampai sore hari untuk memantau WhatsApp dari pak Kapolda dan Wakapolda. Lain dari itu, saya akan membalasnya ketika sore hingga malam hari,"terangnya.

Mengenai kenapa dirinya mendekatkan diri ke masyarakat, mantan Subdit III Jatanras DitKrimum Polda Sumut ini mengatakan kalau dekat dengan mereka, pasti masyarakat akan mendukung semua program yang diperbuat oleh polisi.

"Mendekatkan diri ke masyarakat bagi seorang polisi itu sangat perlu. Dan ternyata itu berdampak kepada tugas kita dan keamanan serta kenyamanan masyarakat. Dengan pendekatan ini, jadi masyarakat tidak takut untuk melaporkan tindak kejahatan yang terjadi di tengah-tengah mereka kepada kita,"terangnya.

Ia mengaku, polisi itu tidak hebat, karena tidak bisa bekerja sendiri. Maka dari itu, sambung pria melati dua di pundaknya ini, kerjasama dengan masyarakat sangat diperlukan untuk membantu tugas kepolisian.

"Polisi sahabat masyarakat. Maka dari itu, yang pertama sekali saya lakukan di Asahan ini adalah kejahatan yang meresahkan masyarakat. Itu yang menjadi tugas pokok saya yang harus diselesaikan terlebih dahulu,"ujarnya.

Faisal mengaku, kali pertama tugas di Polres Asahan setiap harinya ia menerima sedikitnya 5 laporan kejahatan jalanan.

"Ini menjadi tugas saya. Jadi begitu ada kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat, saya tidak sungkan-sungkan untuk melakukan tindakan tegas terukur berupa penembakan kepada pelaku kejahatan. Karena hal itu, Alhamdulillah puji Tuhan, sekarang tingkat kejahatan yang meresahkan masyarakat seperti perampokan, jambret dan begal semakin lama semakin berkurang,"jelasnya.

Ia menyatakan dirinya selalu mengatakan kepada masyarakat setiap bertemu dengan mereka, Polisi itu Sahabat masyarakat.

"Kita tegas terhadap penjahat dan humanis kepada masyarakat,"katanya.(*/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru