SUMUT

NASIONAL

Mantan Striker Timnas Tutup Futsal Bumantara Cup I

Selasa, 25 Desember 2018 | 10.36 WIB
Kali Dibaca |


Medan - metrokampung. com
Turnamen futsal Bumantara cup I sudah memainkan pertandingan terakhir. Di laga final, Minggu (23/12/2018), di Lapangan Pras Gang Tape, tim BEBAS berhasil mengandaskan perlawanan Solokot FC.

Di laga final yang turut disaksikan Mantan Striker Timnas Indonesia Saktiawan Sinaga, BEBAS keluar sebagai juara melalui adu pinalti. Di babak tos-tosan, BEBAS mengalahkan Solokot dengan skor 4-3.

Di sesi pembagian hadiah, Saktiawan Sinaga berpesan bahwa futsal tidak hanya sekadar hobi.

"Olahraga juga harus ditekuni sebagai profesi yang bisa membawa kesejahteraan bagi atlet dengan cara-cara sportivitas," kata legenda PSMS Medan tersebut.

Di tempat yang sama, Founder Bumantara Muhammad Asril menyampaikan pentingnya kepedulian stakeholder terhadap atlet.

"Peduli bukan hanya di momen tertentu. Ini menjadi dorongan tersendiri bagi saya pribadi untuk tidak mengurangi kepedulian terhadap olahragawan saat duduk di parlemen nanti," terang Asril yang juga Caleg DPRD Medan Dapil II Medan Partai Golkar tersebut.

Asril menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang membantu.

"Terimakasih kepada 32 peserta yang mampu menjaga sportivitas dan kekeluargaan selama turnamen. Apresiasi juga kepada wasit dari STOK Bina Guna Medan. Kepada seluruh pemain, saya berharap untuk terus menjauhi narkoba," tegas Asril.

Tokoh muda Sumut Irham Buana Nasution menekankan bahwa turnamen futsal Bumantara merupakan ajang silaturahmi generasi Kota Medan.

"Insya Allah silaturahmi bisa terus dibuat di tahun depan," kata Irham Buana.

Di perebutan tempat ketiga dan empat, BARATA FC berhasila menumbangkan Asyik FC dengan skor 3-1.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru