SUMUT

NASIONAL

Peringatan Hari Ibu Tahun 2018, Membangun Generasi Muda Melalui Harmonisasi Keluarga

Jumat, 21 Desember 2018 | 17.33 WIB
Kali Dibaca |

Bupati  Batubara H. RM. Harry Nugroho, SE saat menyampaikan  amanatnya pada hari ibu ke 90.

Batubara - Metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Batubara melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu yang ke 90  di Lapangan Sepak Bola Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara dengan Komandan Upacara Bripka Dian Novita dari Polres Batubara, Jumat (21/12).

Bupati  Batubara H. RM. Harry Nugroho, SE dalam amanatnya mengajak kaum perempuan Batubara membangun  kehidupan masyarakat melalui generasi muda yang gemilang dengan cara memelihara harmonisasi dalam keluarga dan rumah tangga yang sejahtera.

Dikatakan Bupati para ibu telah mempertaruhkan nyawa melahirkan dan membesarkan putra putrinya hingga dewasa. Selanjutnya tugas para ibu masih belum selesai karena harus membimbing anak anak agar tidak terjerumus dalam tindak kekerasan, asusila dan narkoba.

Karena beban ibu ibu yang sangat berat dan perannya sangat penting, Bupati meyakini bahwa semua ingin melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan. Juga meningkatkan harkat martabat, peran dan posisi kaum perempuan khususnya di Kabupaten Batubara.


Kegiatan tersebut di hadiri Wakapolres Batubara, perwakilan Dandim 0208/AS, DanposAL Kuala Tanjung, Kepala SKPD yang ada di Kabupaten Batubara, dan di hadiri oleh ibu – ibu Bhayangkari dan pegawai dari berbagai instansi dan Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Batubara.

Kegiatan yang bertemakan bersama meningkatkan peran perempuan dan laki - laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan Bangsa,  juga di hadiri oleh 1 SST Personil TNI AD, Personil Pos AL Kuala Tanjung, Personil Satpol PP, Personil Damkar,  Anggota Polwan Polres Batubara, PNS Batubara, Pramuka dan Pelajar Kabupaten Batubara. (ebson ap/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru