PARIWISATA

NASIONAL

Ribuan Rumah Terendam Banjir di Negri Lama

Rabu, 19 Desember 2018 | 01.17 WIB
Kali Dibaca |

Tim BPBD Labuhanbatu sedang mengavakuai warga dengan perahu karet. 

Labuhanbatu-metrokampung.com
Ribuan Rumah  terendam Air di Negri Lama Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten  Labuhanbatu Hingga selasa akibat curah hujan sehingga meluapnya   Air Sungai Bilah hingga Selasa (18/12).Tim  BPBD Labuhanbatu Evakuasi Warga dengan perahu karet.

"Posisi air sore ini masih  tinggi 1 meter di 6 Desa 2 kelurahan di Kecamatan Biilah Hilir ,Begitu juga di  Kota  Negri Lama," ujar Kepala BPBD Labuhanbatu Sopyan Hasibuan SE,Selasa (28/12) Sore.

Dijelaskanya,masyarakat yang terendam  Air  di Kecamatan Bilah Hilir sebanyak 4060 KK hasil pantauan BPBD di beberapa lokasi.


Saat ini Jelasnya lagu ,pasukan BPBD Labuhanbatu  sedang mengevakuasi masyarakat dengan perahu karet  dengan membawa Tim medis dari posko yang ada untuk mencek kesehatan masyarakat bersama Muspika Kecamatan  Bilah Hilir ,

Tidak hanya rumah warga Fasilitas pemerintah dan rumah ibadah juga sudah terdampak banjir ,begitu juga gedung sekolah sehingga warga disana khususnya Gedung SMP N Bilah Hilir  sementara tidak dapat digunakan untuk Proses belajar mengajar.  

Salah seorang warga Bilah Hilir , Putri berharap agar Pemkab Labuhanbatu terus memberikan bantuan kepada warga yang terendam banjir.

"Kita berharap selama banjir ini terus mendapat bantuan karrna kita belum bisa beraktifitas," ujarnya.(TM/Oen/mk)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru