Tim Gabungan Operasi Lilin Toba 2018 Periksa Kendaraan dan Tes Urine Supir

Editor: metrokampung.com
Sejumlah personil tim Gabungan saat memeriksa barang bawaan salahsatu Bus yang melintas.
Labuhanbatu - Metrokampung.com 
Tim gabungan Operasi Lilin Toba melakukan memeriksa kendaraan transportasi umum dan tes urine kepada sejumlah supir untuk memastikan keselamatan penumpang dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 di Jalan H Adam Malik/By Pass Rantuprapat, Kamis (27/12) sore.

Operasi yang di pimpin Kasat Satres Narkoba Polres Labuhanbatu, AKP I Kadek Hery Cahyadi itu di bantu personil Satlantas, Satreskrim bersama Dinas Perhubungan dan personel Sub Den POM 1 Rantauprapat.

Dalam kesempatan itu, sejumlah personel memberhentikan kendaraan bus penumpang dan memerika barang bawaan yang melintasi terminal di Pos Polisi Padang Bulan Rantauprapat.

Sejumlah personel juga menggiring sopir melakukan tes urine untuk keselamatan penumpang dalam menekan peredaran narkoba di daerah.

Kasat Satres Narkoba Polres Labuhanbatu, AKP I Kadek Hery Cahyadi di Rantauprapat menyampaikan, Operasi Lilin Toba 2019 untuk memastikan keselamatan masyarakat dan menekan peredaran narkoba dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

Pihaknya telah memeriksa 11 supir transportasi angkutan umum dalam operasi itu dan mengamankan seorang supir diantaranya positif narkoba.

"Dalam operasi Operasi Lilin Toba 2019 ini telah di periksa 11 supir angkutan umum, satu orang diantaranya di positif menggunakan narkoba dan sudah di amankan ke Mapolres Labuhanbatu," kata kepada wartawan.

Pihaknya juga senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan mengimbau bagi msyarakat pengguna jalan maupun transportasi umum agar selalu mengikuti peraturan lalulintas untuk keselamatan dan menekan kecelakaan lalulintas.

Menurutnya, sadar berlalu lintas dapat menambah kenyamanan dan keselamatan masyarakat untuk kepentingan bersama.

"Bagi masyarakat agar selalu mengikuti peraturan berlalu lintas, apabila kelelahan silahkan istirahat di pos-pos pengaman terdekat," imbau Kadek. (AL/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini