Apel Gabungan Perdana 2019: Bupati Minta ASN Batubara Perbaiki Kinerja dan Disiplin

Editor: metrokampung.com

Batubara - Metrokampung.com
Memasuki hari kedua tahun 2019 Bupati Batubara Ir.H. Zahir, M.AP menggelar apel gabungan  perdananya bersama seluruh OPD dan ASN di lingkup Pemkab  Batubara di halaman Kantor Bupati Batubara, Jalan perintis Kemerdekaan Lima Puluh, Selasa, ( 02/01/2019).

Dalam arahannya Zahir dengan  tegas meminta kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkab Batubara  memperbaiki kinerjanya sasuai bidangnya masing - masing dan tingkatkan  disiplin.
 
 "Salah satu perintah saya tingkatkan disiplin, jujur dan bertanggung jawab dalam bertugas sebagai pelayan masyarakat. Saya perhatikan diacara apel bersama ini, tidak hanya sebatas keterlambatan namun ada juga sambil merokok, hal itu harus diperbaiki", tegas  Bupati Batubara..

Dilanjutkannya, kebiasaan buruk itu harus dihilangkan dan harus diperbaiki, disiplin diri, serta disiplin bertugas harus ditegakkan. Dia juga  meminta kepada seluruh OPD  mengajak para staf untuk bekerja dengan baik dan penuh dedikasi, bangun inisiatif,  kreatif, dan produktif berdasarkan inovasi ditempat tugas masing-masing. "Jika kita ketahui staf berleha-leha tidak disiplin  maka staf dimaksud harus dikeluarkan dari jajaran pemkab Batubara", ingat Bupati.

 Kepada seluruh Camat diseluruh wilayah Kabupaten Batubara diminta untuk meningkatkan kerja sama berkolaborasi dengan Koramil, polsek yang ada dan seluruh Kepala Desa untuk  menata kebersihan lingkungan.

 "Agar tidak semrawut termasuk perparkiran dan pedagang dipinggir jalan sepanjang jalan lintas memasuki Kabupaten Batubara di Kecamatan yang ada", tambah Zahir.

Dia juga menginstruksikan  Kepala Dinas PMD untuk menerapkan aturan  disetiap desa memiliki harus memiliki  batas wilayah dan data akurat tentang
fasilitas umum.

"Saya berkeinginan agar setiap desa memiliki batas wilayah, memiliki data yang akurat tentang fasilitas umum. Sama halnya dinas PU  dan Tarukim kita butuh data akurat mengenai sarana infrastruktur dan lain-lain", sebut Bupati muda ini.

Selain itu dia juga  berharap agar seluruh pejabat OPD dan staf di Kabupaten Batubara agar memakai tanda jabatan / Pin papan nama,  karena itu salah satu bukti tanda dimana OPD dan ASN itu bekerja. (ebson ap/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini