PARIWISATA

NASIONAL

Bupati akan Mulai Penuhi Pakaian untuk Murid Kabupaten Batu Bara

Kamis, 03 Januari 2019 | 10.02 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP saat menyampaikan kata sambutan.
Lima Puluh-metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP akan mulai memenuhi janji kampanye, menyediakan pakaian sekolah bagi para murid baru SD dan SMP di kabupaten ini pada tahun ajaran baru 2019.

Hal itu disampaikannya dalam kata sambutannya pada acara Do'a dan Zikir Akbar menyambut pergantian tahun dari 2018 ke 2819 di Pendopo Zahir, Senin (31/12/2018) malam.

Program ini sekaligus sebagai upaya membantu meringankan beban para orang tua murid, agar tidak terbebani oleh pikiran dalam membeli pakaian seragam sekolah anak-anaknya.

Bupati mengungkapkan pula, selain menaikkan honor Kepala Dusun, juga telah menyiapkan pembelian 300 sepeda motor baru, untuk dibagikan kepada para Kepala Dusun. Hal ini juga termasuk dalam visi misi Zahir-Ok yang telah dirancang saat mencalonkan diri menjadi calon bupati-wakil bupati pada Pilkada 2018 lalu.

"Tapi siapa-siapa yang akan mendapat sepeda motor baru, tunggu kita lihat dulu bagaimana hasil Pilpres di daerahnya," kata Zahir yang direspon grrr... oleh hampir seribu hadirin.

Menurut Zahir, hasil Pilpres dan juga sekaligus Pileg yang dimaksudkannya ialah, apakah berlangsung aman, kondusif tanpa ada masalah krusial. Sebab kondisi itu akan menjadi ukuran sejauh mana para Kadus atau Kepling itu bekerja.

Sementara itu Bupati Zahir menjelaskan, penyambutan pergantian tahun ini dilakukan dengan kegiatan keagamaan karena pada tahun politik ini perlu banyak berdoa agar situasi berjalan aman dan kondusif. Selain itu, negeri ini beberapa waktu terakhir dilanda musibah bencana alam, sehingga tidak sepatutnya kita merayakan dengan acara yang terlihat hura-hura.

Turut menyampaikan sambutan pada acara tersebut, Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang SH, M.Hum dan Kakankemenag Batu Bara.

Acara diisi dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran secara bergantian, do'a, zikir dan tausyiah oleh ustadz. Selain itu juga dilakukan penyerahan santunan kepada para anak yatim dan yatim piatu. (damar/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru