Bupati Ashari Kepada Gubsu: Deliserdang Pintu Gerbang Sumatera Utara

Editor: metrokampung.com






Lb Pakam - metrokampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan bersama Wakil Bupati H Zainuddin Mars, dan Sekdakab Darwin Zein menyambut kunjungan kerja Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi di Kabupaten Deli Serdang, Selasa (29/1), di Gedung Balairung Pemkab.

Kedatangan orang nomor satu di Sumut tersebut bersama istri dan beberapa Pejabat Provinsi Sumatera Utara seperti Kadis Pendidikan Provsu Arsyad Lubis, Ka Bappeda Provsu Irman Dj Oemar, Direksi Bank Sumut Abdi Santosa Ritonga dan pejabat lainnya melaukkan tatap muka dan pertemuan dengan para Kepala Desa, perangkat Desa, Camat dan Kepala Sekolah SMA/SMK se Kabupaten Deli Serdang.

Tak hanya tatap muka Gubsu H Edy Rahmayadi dan Bupati H Ashari Tambunan pada acara tersebut menyerahkan penghasilan tetap dan tunjangan bagi Kepala Desa dan perangkat Desa secara non tunai dalam bentuk ATM kepada para Kades dan perangkat Desa.


“Bagi kami adalah kehormatan, kebanggan untuk menerima kunjungan Gubsu di Deli Serdang, ini menunjukkan bahwasannya Gubernur peduli dan mencintai masyarakat Deli Serdang sebagai bagian dari masyarakat Sumatera Utara”, kata Bupati H Ashari Tambunan ketika mengawali sambutannya.

“Masyarakat di Deli Serdang adalah masyarakat yang menginginkan bagai mana bisa kedepan makin baik dalam kehidupan, sehingga bisa menjadi masyarakat yang maju, berdaya saing, religious dan bersatu dalam kebhinekaan sebagai bagian dari masyarakat Sumatera Utara yang bermartabat”, lanjut Bupati.

“Kabupaten Deli Serdang ini luar biasa, penduduknya lebih dari 2 juta, posisinya sangat strategis, mengelilingi dua Kotamadya yang salah satunya adalah ibukota Provinsi Sumut yakni Kota Medan, karenanya sangat layak bahwasannya Kabupaten Deli Serdang ini adalah pintu gerbang untuk Sumatera Utara, karena hadirnya keberadaan Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang”, kata Bupati Ashari Tambunan.

“Kita bisa membanyangkan betapa strategisnya Kabupaten Deli Serdang ini, karena sesungguhnya Deli Serdang ini akan menjadi lokomotif bagi peningkatan percepatan pembangunan di Provinsi Sumatera Utara”, ucap Bupati Ashari Tambunan.

Gubsu Edy Rahmayadi pada kesempatan itu memotifasi para Kepala Desa dan para Camat yang hadir pada kesempatan itu.

“Sesungguhnya yang pekerja di lapangan itu adalah Kepala Desa dan Camat, jadi Kabupaten itu maju atau buruk itu semua di tangan Kepala Desa, sehebat apapun Gubernur, Bupati kalau Kepala Desanya tidak serius bekerja saya yakin daerah itu tidak akan maju, apa lagi kalau Camatnya tidak mau tau tentang wilayahnya bisa tidak akan maju Daerah tersebut”.

“Tugas kita sebagai aparat Pemerintah adalah bagaimana kita membawa arah untuk rakyat ini menjadi makmur sentosa dan sejahtera, sehingga bisa menjadikan Sumatera Utara ini bermartabat”, ucap Gubsu.

Pada kesempatan itu juga Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi menyampaikan bagaimana bisa menjadi seorang pemimpin yang hebat.

“Jadi seorang pemimpin yang hebat itu harus taat berdoa, harus mempunyai mimpi yang hebat, harus mempunyai kasih saying, harus bisa menjadi contoh teladan, tidak mengenal menyerah dan harus rela berkorban”, harap Gubsu Edy Rahmayadi.

Usai melakukan acara pertemuan dengan para Kepala Desa, Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi, Bupati H Ashari Tambunan, Wakil Bupati H Zainuddin Mars, unsur FKPD Deli Serdang, Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari, dan rombongan lainnya melakukan kunjungan di Kantor Samsat Lubuk Pakam selanjutnya mengunjungi Taman Buah yang berada di Komplek Kantor Bupati dan diakhiri meninjau Masjid yang berada di Lingkungan perkantoran Bupati.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini