PARIWISATA

NASIONAL

DEPAG LABUHANBATU: BUDAYAKAN JUM'AT BUSANA MELAYU

Jumat, 25 Januari 2019 | 21.34 WIB
Kali Dibaca |

Kakan Depag foto bareng Jajaran Pegawai dilapangan kantor Kemenag Labuhanbatu.

Labuhanbatu-metrokampung.com
Kakan Depag kabupaten Labuhanbatu Drs H Safiruddin Harahap MPd dukung Insfirasi Kakanwil Sumut penggunaan busana daerah (busana melayu) yang juga melibatkan segenap jajaran ASN dilingkungan kerjanya,  Jum'at sore.

Dikatakannya bahwa hal tersebut perlahan sudah membudaya saling dukung dan sejiwa untuk partisipasi serempak terpanggil menumbuhkan jiwa seni disegenap pegawai dilingkungan kantor kita," papar kakan Depak.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa berbusana daerah ini seiring dengan rancangan Kakanwil Sumut H.Iwan Zulhami SH.MAP. tidak terlepas dari upaya mengenang seni budaya  melayu di Labuhanbatu," jelasnya usai foto bareng di lapangan kantor Depag, Jum'at d26/01/19).

Demikian pula dijelaskan  kasubbag Tata usaha H Ilham hasibuan SPdi didampingi Kasi Pais Jamil MPd pada awak media bahwa penggunaan busana daerah melayu ini sdh berjalan tiga minggu sejak akhir desember. berbusana  melayu di labuhanbatu kita rancang sehubungan dengan  penduduk asalnya adalah suku melayu," terang ilham.

"Sudah tiga jum'at ini kita segenap ASN Depag labuhanbatu dukung budayakan berbusana daerah Melayu"

seperti yang jenis busana yang digunakan saat ini benar benar cerminan pakaian daerah yang di rancang orang tua terdahulu, pria mengunakan teluk belanga dan wanita bebaju kurung.

Dan kita prioritaskan pakai busana melayu di labuhanbatu juga berhubung   penduduk asal disini adalah suku melayu"pungkasnya mengahiri bincang bersama metrokampung.com.
(MK/Rahmat fajar sitorus/red)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru