SUMUT

NASIONAL

Desa Simpang Dolok Gelar Acara Musrembang 2019

Kamis, 24 Januari 2019 | 12.42 WIB
Kali Dibaca |

Angtirun SH. Dan Yusnan dalam kegiatan Musrembang Desa Simpang Dolok.

Batubra-metrokampung.com
Untuk meningkatan pembangunan desa warga Desa Simpang Dolok gelar musyarawarah desa (Musrembang) tahun 2019. bertempat di ruangan Aula Desa Simpang dolok kecamatan Datuk Lima Puluh kabupaten Batubara, Selasa (22/01).

Yusnan Kepala Desa Simpang Dolok mengatakan musyawarah desa membahas hal yang bersifat strategis salah satunya “penataan desa, penataan desa baik itu peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur.roti roti pembangunan harus kita tempat sesuai tempatnya salah satunya pembangunan jalan di dusun enam yang rusak dan perlu dilakukan perbaikan dan  pelebarannya jalan  dana bersumber dari APBD kabupaten batubara yang akan kita usulkan.dana desa di dianggarankan untuk pembangunan desa sesuai anggaran yang di butuhkan seperti pembangunan lening di desa.marilah kita bersama bergotong masyarakat desa srmpang dolok khusunya melalui kepala dusunnya Untuk mengajukan pembangunan apa saja yang di usulkan di dusunnya masing masing.

Angtirun.SH. Camat Datuk Lima Puluh mengatakan musyawarah desa sangat penting, sebagai forum untuk menampung asfirasi masyarakat desa simpang dolok selanjutnya menyepakati hal yang bersifat strategis untuk selanjutnya hasil keputusan dari musyawarah desa ini nantinya dituangkan kedalam berita acara kesepakatan musyawarah desa simpang dolok yang ditandatangani oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa dan kepala desa.

Hasil musrembang desa simpang dolok dalam pengajuan pembanguan di tahun 2019 yaitu Pembagunan drainase sepanjang 800 di dusun empat, pengadaan 15 tiang listrik di dusun 4,5,6, peningkatan jalan hotmik sepanjang 1km di dusun 1 menuju dusun 6 dan penerangan lampu jalan.

Turut hadir pada acara Musrembang Angtirun.SH. camat datok limapuluh, Yusnan kepala desa simpang dolok, Rustam Efendi ketua LPM,Ketua BPD, kepala dusun dan masyarakat.(damar/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru