Kapal Pukat Gerandong Dibakar OTK, ABK Terjun ke Laut Selamatkan Diri

Editor: metrokampung.com

BATUBARA  - Metrokampung.com
Satu unit Kapal pukat trawl (gerandong) dibakar orang tak dikenal (OTK) diduga sekelompok nelayan di perairan depan Pos AL Tanjungtiram, Senin (14/01/2019).

Saksi mata menyebutkan kapal pukat gerandong diseret ke perairan dekat Pos AL lalu dibakar disana. Tidak ada korban jiwa karena ABK kapal pukat gerandong  menyelamatkan diri dengan terjun ke laut.

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang bersama personil  segera turun ke TKP bergabung dengan tim pegassus Polsek Labuhan Ruku yang telah tiba sebelumnya. Polisi segera melakukan olah TKP.

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang berbicara kepada warga agar tidak melakukan tindakan melawan hukum terkait pembakaran pukat gerandong.

Kepada wartawan Kapolres mengungkapkan belum diketahui siapa tersangka namun dipastikan pihaknya akan melakukan penyidikan.

Kapolres menjelaskan kronologi pembakaran kapal pukat gerandong yang terjadi hari Senin (14/01)  sekira pukul 16.30 wib tepat di perairan laut Tanjungtiram, saat para nelayan belum kembali kedarat ditemukan satu unit kapal gerandong  sedang melakukan operasi menangkap ikan.  Para nelayan belum diketahui nelayan apa mendatangi  kapal pukat lalu terjadi  kericuhan.


Kemudian ABK kapal pukat  melompat ke laut  menyelamatkan diri masing-masing. Sekitar pukul 17.50 WIB kapal pukat yang diseret nelayan tiba di depan Pos AL di ujung Bom Tanjungtiram. Ditempat inilah kapal yang telah ditinggal kabur oleh ABKnya dibakar.

Atas kejadian tersebut pemilik kapal (korban) mengalami kerugian namun belum  diketahui berapa besar nilainya. (ebson ap/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini