SUMUT

NASIONAL

Kota Kecil Terbersih Lubukpakam 15 Kali Raih Adipura

Selasa, 15 Januari 2019 | 17.19 WIB
Kali Dibaca |


Lb Pakam - metrokampung. com
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang di bawah kepemimpinan Bupati H Ashari Tambunan dan Wakil Bupati H Zainuddin Mars dalam menata lingkungan dan kebersihan membuahkan hasil memuaskan. 

Ditandai dengan diraihnya penghargaan Piala Adipura dari Pemerintah Pusat yakni Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutan Republik Indonesia.

Penghargaan Piala Adipura untuk Kota Lubuk Pakam katagori Kota Kecil sebagai Ibukota Deli Serdang itu diserahkan Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla didampinggi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutan Siti Nurbaya kepada Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan pada acara Penganugerahan Adipura dan Green Leadership, Senin (14/1/2019) di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Lingkungan Hidup dan Kehutanan,

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Deli Serdang Haris Binar Ginting Bersama Kadis Lingkungan Hidup Artini Marpaung kemukakan hal tersebut melalui telefon selulernya dari Jakarta, Senin (14/1) sore.


Lebih lanjut Kadis Lingkungan Hidup Artini Marpaung menjelaskan bahwa Piala Adipura yang diterima ini penilaian untuk penilaian Tahun 2018 tetapi diserahkan diawal Tahun 2019 ini, Kota Lubuk Pakam sebagai Ibukota Deli Serdang telah 15 kali menerima Penghargaan Adipura, yakni 13 dalam bentuk Piala dan 2 dalam bentuk sertifikat Adipura.

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan usai menerima Piala Adipura menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Deli Serdang khususnya warga masyarakat Kota Lubuk Pakam dan sekitarnya atas keberhasilan Kota Lubuk Pakam sebagai Ibukota Deli Serdang meraih Piala Adipura. Ini menunjukkan bahwa seluruh elemen masyarakat bertekat untuk menjadikan Kabupaten Deli Serdang “Berseri” (Bersih, Rapi, Sejuk, Rindang dan Indah).

“Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari dukungan semangat kebersamaan dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya di sekitar Kota Lubuk Pakam sebagai Ibukota Deli Serdang meraih Piala Adipura ini, ini menunjukkan bahwa seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan Kabupaten Deli Serdang “Berseri”, ucapnya.

Bupati Ashari Tambunan juga mengungkapkan bahwa Negara yang maju adalah negara yang menjaga kebersihan kotanya, jadi saya berharap dengan diraihnya Piala Adipura ini diharapkan Deli Serdang bisa menjadi daerah yang maju sesuai dengan visinya yakni Deli Serdang yang maju, berdaya saing, religious dan bersatu dalam kebhinekaan.

Seperti diketahui Pemerintah Pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan Anugerah Adipura kepada 146 Penerima Penghargaan terdiri dari 1 Adipura Kencana, 119 Piala Adipura katagori Kota Metropolitan, kota Besar, kota Sedang, Kota Kecil, dan penyerahan Pelakat/sertifikat Adipura serta penyerahan penghargaan kinerja Pengurangan sampah kepada 11 Kabupaten/Kota.

Hadir Bersama Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menerima Piala Adipura tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Artini Marpaung, Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Donal L Tobing, Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Khoirum Rizal, Kadis Kominfo Haris Binar Ginting, Kasatpol PP Suriadi Aritonang.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru