SUMUT

NASIONAL

Masyarakat Antusias Sambut Kedatangan SBY di Tanjungbalai

Kamis, 24 Januari 2019 | 12.59 WIB
Kali Dibaca |

Antusias ratusan masyarakat yang ingin bersalaman dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhono, di Angel Kafe, Jalan Pahlawan, Tanjungbalai, Senin malam (21/1/2019).

Tanjungbalai-metrokampung.com
Masyarakat Kota Tanjungbalai antusias menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhono, di Angel Kafe, Jalan Pahlawan, Tanjungbalai, Senin malam (21/1/2019).


Suasana di lokasi sebelumnya sepi dan hanya dihadiri kader Partai Demokrat Tanjungbalai tiba-tiba ramai di saat mobil yang ditumpangi Presiden ke-6 RI dan rombongan tiba di lokasi, sehingga jalan menuju Angel Kafe penuh sesak dipadati warga.


Kendati demikian, SBY tetap ramah dan lembut menyapa warga. Suasana terlihat tenang saat SBY dan rombongan didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Tanjungbalai, H Ridwan Ritonga bersantap makan malam menikmati menu kerang rebus dan masakan tradisional khas Tanjungbalai. Warga terlihat tetap sabar menunggu kembali bertemu SBY di luar halaman Angle Kafe.


Usai bersantap malam, SBY berkesempatan menyumbangkan sebuah lagu nostalgia. Sebelum mengumandangkan lagu favoritnya, SBY juga menerima ucapan terima kasih dari salah seorang ASN yang mengaku diangkat menjadi abdi negara di era kepemimpinan SBY.


SBY menyatakan, ketika mendapat amanah memimpin Indonesia tercatat jumlah tenaga honorer guru maupun K2 sekitar 1,5 juta. Dari jumlah itu, tersisa sekitar 400 tenaga honor yang belum diangkat jadi PNS, seiring berakhirnya jabatan SBY sebagai presiden.


"Harapan saya, Presiden Jokowi dapat melanjutkannya, dan Insya Allah yang sudah lama bekerja menjadi guru diangkat. Saya menginginkan pemerintah kita bisa mengangkat secara bertahap, dan hal itu saya ikut menyerukannya kepada pemerintah," pungkasnya.


Ridwan Ritonga menyatakan, kunjungan SBY ke Tanjungbalai hanya ingin menikmati kerang. "Tidak ada cerita politik, apalagi terkait dengan dukung mendukung. Semata-mata murni untuk berkunjung dan makan kerang," ujarnya.


Pemilik Angel Kafe, Hj Angel mengaku sangat terkejut dan terharu dengan kunjungan SBY. "Pak SBY berkunjung cuma sebatas makan kerang, dan masyarakat bebar-benar antusias. Saya sangat bersyukur, karena sosok SBY yang selama ini menjadi pemimpin idola saya ternyata bisa menginjakkan kakiknya ke kafe milik saya," tuturnya senang. (Laban/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru