SUMUT

NASIONAL

Penyidik Satres Narkoba Polres Batubara Tandatangani Fakta Integritas

Senin, 21 Januari 2019 | 19.30 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres Batubara, Waka Polres, Kasatres Narkoba dan penyidik Satres Narkoba usai penandatanganan komitmen integritas.

Batubara - Metrokampung.com
Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang  menekankan para penyidik Polres Batubara untuk bersungguh sungguh, ikhlas dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugas serta tidak memberatkan masyarakat.

Demikian arahan Kapolres Batubara pada penandatanganan komitmen  integritas bagi penyidik Satresnarkoba di lingkungan Polres Batubara, di Aula Bhayangkari, Senin (21/01/2019).

Penandatanganan komitmen  integritas Satresnarkoba  diawali pembacaan komitmen  integritas oleh KBO Narkoba Iptu Yaman yang diikuti seluruh personil penyidik Satresnarkoba.

"Penandatangan kimitmen integritas ini bentuk komitmen kita kepada negara. Dari itu apa yang sudah ditandangi harus dijalani bukan hanya dijadikan seremonial saja. Saya berharap kepada personil penyidik yang sudah menandatangi agar lebih baik lagi dalam pemberantasan narkoba diwilayah hukum  Polres Batubara," ujarnya.

Kapolres berharap agar setiap personil juga harus menguasai bidang ITE untuk pengungkapan narkoba dan harus bisa mendapatkan jaringan narkoba. Dan harus menjalankan program Kapolri profesional modern terpercaya (promoter).

Untuk itu seluruh jajaran Polsek yang ada dijajaran Polres Batubara, agar bisa tunjukan kinerja dalam pemberantasan pengedaran narkoba. "Utuk itu saya ingatkan jangan main-main. Saya tau mana polsek yang bekerja dan tidak bekerja,"  ujar  Kapolres.

Disebutkan Kapolres dirinya  ingin Polres ini aman dan tertib. Parkir dipinggir jalan mengganggu. Dia tidak ingin ada mobil personil yang parkir di pinggir jalan.

Untuk melaksanakan butir-butir komitmen tersebut Kapolres meminta tolong agar  dimulai dari kecil. Ini memang tak populer masa Kapolres ngurusin parkir. Itu tugas para perwira. Kalau  bekerjasana dan kasih contoh akan diikuti bawahan.

"Jadi saya mengajak rekan-rekan  komitmen integritas dimulai dari hati dan pikiran yang bersih. Bukan sekedar formalitas namun harus dari hati," ajaknya.

Kapolres mengingatkan tugas kedepan sangat banyak. Jangan  disibukkan soal sepele. Kapolres mencontohkan masalah rokok dan tuak. Kalau tidak bisa berhenti minum tuak kita sprintkan aja di Polres.

Kapolres menugaskan provost untuk melakukan cek urin dan kesehatan  personil  secara acak.

"Saya mendengar ada  anggota masih bermain main dengan narkoba. Jangan karena di Satnarkoba ikut ikutan terpengaruh narkoba dan bandar narkoba. Jangan sampai diiming imingi narkoba perempuan cantik dan uang," ingat Kapolres.


Karena tantangan dalam menjalankan tugas sangat berat Kapolres berhara personil Satnarkoba  harus lebih kuat menghadapi godaan-godaan di luar itu. "Ingat anak dan istri dirumah," imbuhnya.


Acara dihadiri Kapolres, Waka Polres, Kasatres Narkoba, Para Kapolsek, perwira, personil Satres Narkoba dan personil Polres lainnya.  (ebson ap/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru