SUMUT

NASIONAL

Peras Penumpang Angkot di Amplas, Simatupang Ditembak Polisi

Sabtu, 26 Januari 2019 | 20.26 WIB
Kali Dibaca |

Ricardo saat diamankan Polsek Patumbak.

Amplas - metrokampung.com
Ricardo Simatupang alias Cardo (34) meringis kesakitan. Kaki kiri pria yang tinggal Jalan Tuar, Gang Lukah Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas ditembak polisi karena kedapatan memeras penumpang angkot 81, Sabtu (19/1/2019).

Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Budiman Simanjuntak mengatakan saat itu Harison Saputra Panjaitan (22) berada di dalam angkot 81 hendak pulang ke rumahnya di Jalan Sempurna, Gang Baru, Kelurahan Sidorejo 1, Medan Kota.

"Di tengah jalan angkot distop Ricard dan langsung menanyakan kepada korban bahwa korban membawa narkoba," katanya. Setelah itu, kata Budiman, dengan ancaman senjata tajam, pelaku meminta uang korban.

 "Pelaku pergi setelah mendapat uang dari Saputra,"ujarnya.

Mendapat perlakuan seperti itu, korban gak senang dan buat laporan ke Polsek Patumbak. Atas laporan tersebut, kata Budiman, tim Pegasus Jumat (24/1/2019) mengetahui keberadaan pelaku di seputar terminal amplas.

"Gelagatnya pelaku ingin melakukan aksi lagi. Dan langsung kita amankan,"katanya.

Saat melakukan pengembangan, kata Kanit Reskrim, pelaku berusaha kabur dan tim Pegasus langsung memberikan tindakan tegas terukur berupa penembakan di kaki.

 "Sudah kita bawa ke rumah sakit untuk perobatan dan sekarang pelaku sudah di Polsek Patumbak untuk diperiksa lebih lanjut,"ujarnya.(dra/mk)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru