SUMUT

NASIONAL

Usai Dilapor ke PLN, Tiang Besi Berganti dengan Beton

Sabtu, 26 Januari 2019 | 20.16 WIB
Kali Dibaca |

Usai Dilapor ke PLN, Tiang Besi Berganti dengan Beton.

Tuntungan - metrokampung.com
 Keresahan warga  Jalan Jamin Ginting Km 10.5, Gang Bersama, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan terkait lubang korekan tiang listrik pengganti yang dibiarkan menganga, akhirnya ditindaklanjuti PLN Area Lubukpakam.

 Rekanan PLN yang sebelumnya menggali lubang tersebut telah mendirikan tiang beton pengganti tiang listrik besi di lubang tersebut, Sabtu (26/1/2019) siang. Warga pun mengucap syukur. Karena mereka tak lagi harus was-was dengan lubang menganga itu.

 Sebelumnya warga disana takut, jika anak mereka maupun hewan peliharaan seperti ayam, bebek dan anjing jatuh ke dalam lubang sempit dan dalam itu.

 "Syukur lah tiang beton sudah didirikan di lubang dalam itu. Kalau gak tidak khawatir terus. Cemana gak, sudah lah sempit karena pas-pasan untuk tiang, dalam pulak. Kalau sempat anak kita jatuh ke dalam lubang pasti tak selamat,"tutur sejumlah warga Gang Bersama kepada metrokampung.com.

 Diberitakan sebelumnya, Rabu (23/1/2019) pagi, para pekerja mulai melakukan pengorekan. Rencananya, Kamis (24/1/2019) tiang pengganti sudah berdiri. Namun hingga beberapa hari, tiang pengganti belum juga berdiri. Sementara lubang korekan dibiarkan menganga.

 Karenanya, warga di sana dihantui ketakutan. Mereka terpaksa ektra keras menjaga anak-anak maupun hewan ternaknya, jika tak mau terperosok ke dalam lubang. Menurut mandor pekerjaan, pemborongnya marga Purba tinggal di Simalingkar.

 "Tiang besi ini akan kita ganti dengan tiang beton. Sehingga kabel yang mengayun bisa dibagusin,"kata pria berhelm ketika mengawasi pekerjaan anak buahnya di Gang Bersama. Pria itu mengaku, para pekerjanya sama dengannya tinggal di daerah Diski dekat Asrama Abdul Hamid.

 Kalau pemborongnya, kata pria itu, marga Purba tinggal di Simalingkar. Tapi dirinya tak mengetahui persis Simaingkar A atau Simalingkar B.

 "Tau aku cuma di Simalingkar aja,"jelasnya.

Keresahan warga ini kemudian dilapor jurnalis metrokampung kepada Humas PLN Area Lubukpakam, Surya S Sitepu. Iapun mengucapkan terima kasih atas informasi lubang tersebut. Sabtu (26/1/2019) siang pekerja telah menancapkan tiang beton pengganti tiang listrik besi di lubang itu. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru