PARIWISATA

NASIONAL

Bupati Batubara Ir.H.Zahir. Resmikan TNI Manunggal Membangun Desa Di Desa Mekar Baru

Rabu, 27 Februari 2019 | 12.09 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Batubara Ir.H.Zahir, MAP meninjau langsung pembangunan lenning di Desa Mekar Baru.

Batubara-metrokampung.com
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 diawali dengan upacara bendera bertempat di lapangan bola kaki dan resmi di buka oleh bupati Batubara Ir. H Zahir, MAP di Desa Mekar Baru kecamatan Sei Balai kabupaten Batubara, Selasa (26/02).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 022/PT Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto, Dandim 0208/Asahan Letkol Sri Marantika Beruh, Kapolres Batubara AKBP R Simatupang, SH, MH, Kajari Batubara Mulyadi Sajaen, SH , Ketua DPRD Batubara Selamet Arifin, wakil Ketua DPRD Syafrizal Ramli, SE, Bupati Batubara Ir.H.Zahir.MAP dalam sambutannya,TNI selain memiliki tugas pokok untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945, dan melindungi segenap bangsa dan tumpah darah indonesia dari segala ancaman serta gangguan yang dapat membahayakan keutuhan bangsa .juga dalam tugas pokoknya membantu pemerintah daerah.

Disebutkannya, pelaksanaan TMMD ini merupakan bantuan TNI kepada pemerintah daerah khususnya di Desa Mekar Baru kecamatan Sei Balai menjadi percontohan desa pembangunan kesejaterahan sosial, oleh sebab itu dalam pelaksaanaan TMMD ini ada tiga konsep besar yang di laksanakan yaitu secara fisik,sosial dan lingkungan.


Dengan dilaksanakan TMMD ke 104 di Desa Mekar Baru, Zahir mengucapkan terimakasih kepada TNI telah turut membantu pemerintahan daerah dan masyarakat dalam mewujudkan suatu desa percontohan yang baik.

"Melaui kesempatan yang bahagia ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat Desa Mekar Baru, untuk saling membantu dan bergotong royong bersama dengan TNI untuk wujudkan impian kita bersama," harapnya.

Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh menyebutkan pelaksanaan TMMD ke 104 di Desa Mekar Baru kecamatan Sei Balai kabupaten batubara di mulai tanggal 26 Februari sampai 27 Maret 2019, meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan peningkatan jalam dengan cor beton (rabat beton) sepanjang 551 M dan pembuatan irigasi/drainase sepanjang 500 Meter personil yang dikerahkan TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat," ungkapnya.

Ahmad (50) warga Desa Mekar Baru saat di temui Metrokampung.Com menjelaskan sangat berterimakasih atas perbaikan di desa kami ini.dengan jalan di perbaiki akan mempermudah masyarakat untuk jual hasil bumi ke tempat lain dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat tentunya.

Ahmad juga menambahkan, sangat mengapreasiasi dan bangga kepada bupati Ir.H.Zahir, MAP dan wakil Bupati Oky Iqbal Prima kompak bersama sama meninjau langsung pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Amantan metrokampung.com, Bupati Ir.H.Zahir, MAP naik sepeda motor membonceng wakil bupati Oky Iqbal Prima menunjau langsung pelaksanaan peningkatan jalan.(ds/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru