SUMUT

NASIONAL

Ditanyai Pengganti Jamkesda, Kepling Tol Mul Kebingungan

Jumat, 08 Februari 2019 | 23.18 WIB
Kali Dibaca |


Lb Pakam - metrokampung.com
Sejak dihapuskannya Jamkesda oleh Pemkab Deliserdang Desember 2018, membuat jantungan warga miskin. Diantaranya warga kurang mampu yang tinggal di Kelurahan Ladang Cemara, Kecamatan Lubukpakam.

Ernan, warga Lingkungan IV menuturkan bahwa saat ini sulit sekali mencari pengganti Jamkesda. Warga telah melapor ke Kepling dan telah buat pernyataan. Namun hingga hari ini tak kunjung selesai.

"Padahal sakit tidak bisa diperkirakan. Kek mana gak bingung. Waktu Jamkesda hanya dengan KTP dan KK yang diteken Puskesmas, bisa berobat langsug ke RSUD di Lubukpakam. Sekarang sulit kali. Gara-gara situasi ini badanpun takut sakit. Lamban kali pemerintah mengantisipasi masalah ini atau ketakutan bertanggung jawab,"jelasnya.

Ketika dikonfirmasi metrokampung.com di rumahnya, Kepling IV, Kelurahan Cemara, Kecamatan Lubukpakam, Mauluddin alias Tok Mul terlihat kebigungan. Iapun menerangkan sebulan lalu saat pertemuan di Kantor Camat Lubukpakam bahwa urusan warga tentang BPJS, KIP dan KIS ada di tangan DPRD Deliserdang. Namun Tok Mul enggan merinci dari kelanjutan penjelasanya. (zulpp/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru