Kampus Yantek PLN Diresmikan

Editor: metrokampung.com
Bupati labura H Kharuddin syah se bersama General Manager Unit Induk Wilayah Sumatera Utara Feby Joko Priharto, meresmikan delapan Kampus Pelayanan Teknik (Yantek) dengan pengguntingan pita. 

Labura -metrokampung.com
General Manager Unit Induk Wilayah Sumatera Utara Feby Joko Priharto, meresmikan delapan Kampus Pelayanan Teknik (Yantek) PLN se Sumatera Utara, Selasa (12/2). Peresmian itu di pusatkan di ULP Rayon PLN Aekkanopan kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

GM Unit Induk Wilayah Sumut Feby Joko Priharto menyebutkan, kampus Yantek merupakan pusat pelatihan yang dibangun sebagai simulasi untuk pekerjaan pembangunan, pengawasan dan pengoperasian distribusi. Dimana seluruh pekerjaan tersebut harus mengikuti aturan K3.

" Fasilitas ini kami bangun sebagai upaya untuk mengetahui, pemahaman dan kompetensi pegawai PLN, pegawai alih daya dan bagi siswa siswi magang di PLN," sebut Feby.


Dia juga menyebutkan, selain di Aekkanopan pihak PLN juga telah membangun delapan unit kampus Yantek yang tersebar mulai dari Medan hingga ke Nias. Hal itu agar kami dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota dan Kabupaten.

"Tujuan lain dari pembangunan kampus Yantek di berbagai daerah adalah mengurangi biaya pelaksanaan sertivikasi kompetensi, dengan adanya kampus yantek ini, petugas tidak perlu lagi jauh- jauh keluar kota untuk melakukan training," katanya.

Sementara itu,H Buyung sapaan  Bupati Labubanbatu Utara H Kharuddin Syah, menyambut dan mendukung kehadiran kampus Yantek PLN UP3 Rantau Prapat di ULP rayon Aekkanopan.Sebab selama ini kehadiran kampus yantek telah lama ditunggu tunggu oleh para pegawai PLN maupun karyawan mitra kerja di daeran ini.

"Kita mengetahui bersama bahwa instalasi PLN sangat rawan kecelakaan, sebagai akibat kurangnya pengetahuan tenaga pelayan teknik yang merupakan mitra PLN.memang selamaa ini pekerja pelayanan teknik PLN di Labura aman aman saja,namun kita harus waspada kecelakaan kerja bisa terjadi sewaktu waktu," sebut H Buyung.

Dia juga menyebutkan, keberadaan kampus Yantek di ULP rayon Aekkanopan dapat memperoleh pengetahuan khusus bagi tenaga tenaga teknik mitra PLN khususnya mengenai keselamatan kerja dan terampil dalam menggunakan peralatan kerja.

" Saya berharap kampus Yantek ini tidak hanya untuk training pegawai PLN saja,tetapi hendaknya dapat melatih para siswa siswi SMK Teknik khususnya jurusan Teknik Mesin dan Kelistrikan, sehingga dengan ikut nya mereka latihan di Yantek, maka akan menambah bekal pengetahuan dan skil yang profesional," harap H Buyung.

Usai peresmian, GM Unit Induk Wialyah Sumut Feby Joko Priharto dan bupati Labura H Kharuddin Syah, meninjau lokasi Kampus Yantek di ULP PLN Rayon Aekanopan. Dikesmpatan itu, bupati mendapat penjelasan dari petugas PLN tentang kegunaan Kampus pelayanan teknik tersebut.(srjg/kur)
Share:
Komentar


Berita Terkini