PARIWISATA

NASIONAL

Menyoal BPJS Rumah Sakit HKBP Balige: Bupati Tobasa Diminta Segera Bertindak

Minggu, 03 Februari 2019 | 20.38 WIB
Kali Dibaca |

Gedung RS HKBP Balige Tobasa Sumatra Utara. 

Tobasa-Metrokampung.com
Soal BPJS Rumah Sakit HKBP Balige Tobasa Sumatra Utara, Bupati Tobasa Ir Darwin Siagian tak perlu menghadap ataupun memohon petunjuk kepada Menko,  hal itu tak perlu dilakukan.

Seyogyanya Bupati Darwin  justru harus menghadap Direktur Utama BPJS Kesehatan dan juga Menteri Kesehatan agar RS HKBP Balige terselamatkan.

Jangan pernah berharap Manager BPJS Kesehatan menghadap ke Rumah Dinas Bupati Tobasa, "sebab ini era keterbukaan  bukan zaman feodal, dan itu bukan bawahan Bupati, sindir Sogar Manurung di Santo Hotel minggu (3/2/"19).

Ribuan rakyat Tobasa yg telah bayar premi bulanan BPJS Kesehatan menjadi  korban. Negara dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Bupati) Tobasa harus bertanggung jawab soal kesehatan, "tegasnya.

Menurutnya kesehatan  adalah hak setiap orang dan dijamin oleh undang-undang " hal ini lah yang harus disikapi pemerintah dalam hal ini Bupati Tobasa.

Warga Toba Samosir peserta BPJS Kesehatan tidak usah ragu dan galau  bahwa dalam hal pelayanan gawat darurat, RS HKBP  tidak boleh menarik biaya kesehatan (tarif), tidak usah ragu sebab itu dijamin negara (Presiden RI, Psl 68 Perpres 82/2018) " urainya.(rel/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru