PARIWISATA

NASIONAL

SSB di Asahan Akhirnya Merebut Juara Piala Soeratin U-15 2019, Meraih Best Player dan Top Score di Jawa Timur

Minggu, 10 Februari 2019 | 23.26 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, metrokampung.com
SSB All Star Rahuning Asahan akhirnya jadi kampiun Piala Suratin U-15 2019. Di laga final, dibawah Binaan Armen Margolang selaku Ketua AsKab PSSI Asahan ini tidak hanya meraih juara Piala Soeratin U15 2019 , akan tetapi kegembiraan itu juga dilengkapi dengan meraih Best Player dan Top Score.

Dalam laga tersebut Kesebelasan All Star Rahuning Asahan hingga perpanjngan waktu berhasil mengalahkan Persis Solo 2-1 di partai Final di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Jawa Timur Kamis malam (7/2/2019).

Pelatih All Star Rahuning Asahan Abdurahman Marasabessy saat dikonfirmasi melalui seluler mengatakan, prestasi ini sebagai bukti pembinaan sepak bola di Indonesia bukan monopoli daerah-daerah di Pulau Jawa.

"Kami dari Asahan bisa jadi juara kelompok umur tingkat nasional. Kami bangga bisa mewakili Sumatera meraih prestasi tertinggi Piala Suratin U-15 2019. Apalagi gelar tersebut kami raih di luar daerah. Sungguh membanggakan bagi saya dan pemain yang telah berlatih serta main tanpa lelah," tutur Abdurahman Marasabessy.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Asahan mengatakan, usaha kerja keras tim untuk menjadi Juara sangat luar biasa. Anak-anak tak putus asa untuk merebut juara yang mana ditahun lalu Asahan menjadi Runner Up di Piala Soeratin U15 2018 dan kerja keras tim membuktikan ditahun ini. Perjuangan keras mereka ditebus lewat gol saat perpanjangan waktu. Ini bukti mental pemain sangat kuat saat menghadapi tekanan.

“ Alhamdulillah tahun ini kita dapat merebut piala soeratin yang mana tahun lalu kita hanya mendapat runner up, tim sangat antusias untuk menjadi juara, kerja keras tim sangat luar biasa, terus bersemangat hingga perpanjangan waktu, dan membuktikan tim menjadi juara “ kata Armen Margolang.

Lanjutnya ucapan terimakasih atas dukungannya kepada seluruh masyarakat dan terutama pada Bupati Asahan Bapak Taufan Gama Simatupang yang mana terus mendukung anak - anak SSB di Asahan untuk meraih Juara  dan mimpinya.(wahid/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru