SUMUT

NASIONAL

Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP, Lantik Pengurus Lembaga Pengembangan Pasparawi Kabupaten Batubara Periode 2019-2022

Selasa, 19 Maret 2019 | 19.24 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Batubara Ir.H.Zahir saat melantik ketua LPPD kabupaten batubara Jhon Lihar Purba.

Batubara-Metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten batubara mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Paduan Suara Daerah (LPPD) bertempat di aula Kuala Tanjung kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara, Senin (18/03).

"Tujuan kami mengukuhkan pengurus kabupaten batubara yakni untuk meningkatkan keimanan umat Kristiani dengan paduan suara, dan persiapan pergelaran Pesparawi.

Dr Jhon Liar Purba ketua LPPD kabupaten Batubara menyampaikan akan meningkatkan prestasi paduan suara gerejawi di kabupaten Batubara. Dalam waktu dekat LPPD Batubara akan kenyelenggarakan Pesparawi tingkat Kabupaten. Melalui Pesparawi ini diharapkan bermunculan bibit seni suara mulai dari anak anak. Berikutnya alan disiapkan kontingen pesparawi kabupaten batu bara menuju Pesparawi tingkat provinsi bahkan sampai ke tingkat Nasional. Terimakasih disampaikan kepada Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP yang telah mendukung LPPD Batubara melalui bantuan dana hibah. Harapan kami kerjasama seperti ini terus terjalin sepanjang periode Bupati. Kami akan terus ikut membantu membangun melalui peningkat SDM yang berkualitas.



Pdt.Batara Silalahi Msi ketua BKAG menyampaikan pelantikan lPPD ini moment sangat bagus sekali untuk menunjukkan potensi potensi yang ada dalam masyarakat batubara , event ini menunjukkan sinegeritas antara LPPD, Kemenag Kabupaten Batubara untuk menggali potensi Kita agar Batubara lebih baik lagi dan di perhitungan di propinsi Sumatera Utara di bawah kepemimpinan bupati Ir.H.Zahir.MAP.

Bupati Ir.H.Zahir.MAP dalam sambutannya mengatakan melalui acara Syukuran ini, mari kita bangkitkan semangat serta kekuatan kita untuk meraih kehidupan yang lebih baik. kesempatan kerja dan berusaha di tanah Batubara tercinta yang kaya akan potensi alamnya untuk kemakmuran kita bersama.pemerintahan kabupaten Batubara di bawah kepemimpinan saya akan berjuang khusus untuk memberikan legalitas rumah rumah peribadatan serta pemakaman, agar di kemudian hari tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan. Kita mau masyarakat Batubara aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadahnya sesuai dengan kepercayaannya masing masing sesuai amat Undang Undang Dasar 1945.

Saya juga mengharapkan saran saran yang membangun untuk bersama sama bergandengan tangan dalam memajukan kesehjateraan dan ketakwaan masyarakat demi kemajuan Kabupaten Batubara.

Pada kesempatan ini saya sebagai Bupati Batubara terpilih berterimakasih kepada seluruh pengurus Gereja termasuk komponen lembaga pengembangan pasparawi daerah (LPPD) agar tetap menciptakan keadaan yang aman dalam kehitupun beragama serta lebih mengembangkan kegiatan keagamaan untuk kemajuan masyarakat Batubara.

Bupati menambahkan, sebentar lagi pemilihan Presiden, legislatif dan DPD juga menjadi tugas berat kita pada bulan april tahun 2019 ini. mari segenap pengurus Gereja gereja ikut mendeklarasikan Pilpres dan Pileg yang damai.

Kita berikan dukungan kita pada pilihan yang benar benar sesuai dengan hati nurani kita dan yang benar benar teruji dalam kehidupan sehingga kita memperoleh pemimpin dan perwakilan yang benar benar memahami dan mengerti permasalahan rakyatnya.pada kesempatan ini saya ingatkan kepada pengurus LPPD kabupaten batubara yang baru di lantik agar melaksanakan tugas tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Dalam kesempatan pelantikan tersebut, bupati Ir.H.Zahir Di berikan ulos oleh sesepuh etnis batak sebagai tanda syukur kami warga nasrani di lantiknya bupati beberapa waktu lalu.kami sangat mendukung kepemimpinan bupati dalam menjalankan roda pemerintahan untuk lima tahun kedepannya.dan membawa masyarakat Batu Batu lebih baik lagi.

Deklarasi atau pernyataan sikap Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Batubara menyatakan akan berpatispasi aktif
Menyukseskan penyelenggara pemilu 2019 menghimbau seluruh jajaran BKAG agar datang ke TPS dan melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara Republik Indonesia. Mengawal pemilu yang jujur dan adil, menolak dengan tegas berita Hoax dan mendukung berlanjutnya pemerintahan yang bersih di bawah kepemimpinan pemimpinan Bapak Ir.H.Joko Widodo.

Turut hadir, Ramli Manurung Manager PT.Inalum, kapolres batubara AKBP Robinson Simatupang.SH. Mhum yang di wakili kapolsek Indrapura AKP D Habeahan, Dame Ria Siahaan kasi Nasrani, Hamonangan Simatupang.Amb.(ds/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru