Diduga Akibat Gas Meledak, 3 Unit Rumah Hangus Terbakar, Dua Diantaranya Rumah Makan

Editor: metrokampung.com
Puing Bangunan Yang Tersisa Usai Dilahap Sijago Merah.

Karo-metrokampung.com
Warga diseputaran Jalan Selamat Ketaren Kelurahan Gung Letto tepatnya di Simpang Enam, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Minggu (3/3) sekira pukul 16:00 wib mendadak heboh.

Pasalnya, empat unit rumah hangus dilalap sijago merah. Menurut informasi dari lokasi kejadian, titik api berasal dari Rumah Makan Salsabila milik Fadli (35) warga Jalan Rata Peranginangin.

Dalam hitungan menit api terus membesar dan menyambar rumah milik Ngadio (69) dan Rumah Makan Kasih milik Sri Ulina beru Ginting (40).

Damkar Milik Pemkab Karo Yang Diturunkan Kelokasi Kebakaran Sore Tadi.

"Sebelum terbakar, aku sudah mencium seperti ada sesuatu yang gosong. Benar saja, pas ku lihat ke sebelah sudah ada api di Rumah Makan Salsabila. Langsung ku ambil air dan kusiram dari luar. Tiba-tiba meledak tabung gas, disitu api langsung membesar," ujar Mardianus Laia (43) dan Adi Pasaribu (31) karyawan Rumah Makan Kasih.

Melihat api mulai membesar, kisah Mardianus lagi, Bosnya langsung histeris dan berteriak minta tolong. Namun api semakin membesar dan menyambar satu unit rumah disebelahnya dan Rumah Makan Kasih.

" Gak tau lagi kami tadi mau gimana, kami siram api itu dari luar saja. Tapi tabung gas langsung meledak dan api terus membesar. Jadi heranlah kami koq bisa ada api dari Rumah Makannya sementara mereka gak buka," ujarnya.

Warga yang berada di lokasi berjibaku memadamkan api, namun sia-sia. Api terus berkobar karena rumah makan tersebut hanya berdinding papan. Empat unit mobil damkar Pemkab diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Api berhasil dijinakkan sekira pukul 17:20 Wib, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian materil ditaksir sebesar Rp.500 juta.

" TKP sudah kita pasang police line, jadi untuk sementara masih dilakukan penyelidikan asal api dan penyebabnya. Kita sedang memintai keterangan dari beberapa orang saksi," ujar petugas Polres Karo yang ditemui di TKP (amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini