SUMUT

NASIONAL

KPUD Labusel Target 77,5 Persen Partisipasi Pemilih

Minggu, 31 Maret 2019 | 19.32 WIB
Kali Dibaca |

KPUD Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar sosialisasi pemilihan umum atau Pemilu 2019, kepada pemilih pemula melalui lomba kreasi. 

Kotapinang-metrokampung.com
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar sosialisasi pemilihan umum atau Pemilu 2019, kepada pemilih pemula melalui lomba kreasi dalam upaya peningkatan partisipasi pemilih.

Sekretaris KPUD Labuhanbatu Selatan, Naharuddin di Kotapinang, Sabtu sore kemarin  menyampaikan, kegiatan ini merupakan cara untuk menarik minat pemilih pemula dan masyarakat luas di daerah.

Menurut dia, partisipasi Pemilu adalah bagian penting dalam proses demokrasi sehingga target partisipasi pemilih diharapkan mencapai 77,5 persen.

Dalam kegiatan tersebut, rangkaian perlombaan kegiatan sosialisasi yakni, lomba tari kreasi daerah Sumatera Utara yang berjumlah dari 7 grup, lomba cipta dan baca puisi yang berjumlah dari 17 peserta dan lomba paduan suara berjumlah dari 3 grup.

Ketua KPUD Labuhanbatu Selatan, Effendi Pasaribu mengatakan, kegiatan tersebut dinilai mampu menggugah hati pemilih pemula untuk menyukseskan Pemilu 2019.

Sebagai penyelenggara pemilihan umum, ujar Effendi Pasaribu, wajib menghimpun potensi suara diseluruh lapisan masyarakat sehingga ikut memberikan suaranya pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Diharapkan, pemilih pemula menjadi duta pemilihan jika ada masyarakat yang menanyakan terkait tentang jenis surat suara. Maka, pada tanggal 17 April 2019 adik-adik pemilih pemula bisa manjadi duta Pemilu 2019 KPUD Labuhanbatu Selatan dilapangan.

“Kepada para pemilih pemula bahwa pada 17 April nanti ada sebanyak lima jenis surat suara yang akan terlihat yakni, surat suara yang warna hijau, biru, kuning, merah dan warna abu-abu,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jika kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan secara masif bukan tidak mungkin dapat mencapai target partisipasi pemilih di masyarakat minimal 77,5 persen pemilih. “Mudah-mudahan partisipasi pemilih tercapai,” katanya.(TM/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru