SUMUT

NASIONAL

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tambahan Tahap Kedua(DPTb-2) Pemilihan Umum Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Samosir

Kamis, 21 Maret 2019 | 17.26 WIB
Kali Dibaca |

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga hadiri Rapat pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Tahap 2

Samosir, Metro Kampung.com
Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga hadiri rapat pleno terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Tahap 2 pada penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Samosir, Rabu (13/03/2019) di Aula Kantor Camat Pangururan.

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga dalam sambutannya mengatakan apapun hasil Pemilu 2019 mari kita hormati bersama-sama. Dan kiranya rapat pleno terbuka ini dapat berjalan lancar, aman dan kondusif.

"Kita punya kewajiban untuk sukseskan pemilu, suatu kehormatan untuk kita, untuk masyarakat Samosir  jika kita ikut mensukseskan pemilu yang damai, ayok...!kita ajak saudara-saudara kita,  tetangga dan seluruh masyarakat yang sudah punya hak memilih agar ikut memilih,"ajaknya.

Penyerahan berita acara.

 “Kita mesti jaga setiap tahapan penyelenggaraan pemilu, ini sangat penting, setiap tahapan yang di gelar KPU kabupaten Samosir, kita harus jamin berlangsung dengan jujur, terbuka dan fair, sebagai salah satu indikator sukses penyelenggaraan pemilu dan upaya mencegah ekses dari hasil-hasil pemilu kalau sudah fair-kan semuanya aman-aman saja,” kata Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga.

Rapat lleno dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Samosir, Ika Rolina Samosir yang didampingi Robinsar J Barus (anggota) Gonggom Situmorang (anggota) Barita C Malau (anggota). Dalam pleno tersebut KPU Kabupaten Samosir melakukan Penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dengan rincian sebagai berikut:

Penyusunan dan Rekapitulasi DPTb yang masuk (sudah melapor dan mengajukan A5 di wilayah Kabupaten Samosir) dalam Pemilihan Umum Tahun 2019 dengan jumlah pemilih masuk yang mengurus di daerah asal sebanyak 48 pemilih dengan rincian, pemilih laki-laki berjumlah 24 pemilih perempuan berjumlah 24 pemilih, tersebar di 32TPS,25 desa/kelurahan dan 8 kecamatan. Pemilih masuk yang mengurus di daerah tujuan sebanyak 423 pemilih dengan rincian, pemilih laki-laki berjumlah 237 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 186 pemilih, tersebar di 133TPS,74 desa/kelurahan dan 9 kecamatan.

Penyusunan dan Rekapitulasi DPTb yang keluar(mengajukan A5 dari Wilayah Kabupaten samosir)dalam Pemilihan Umum Tahun 2019 dengan rincian:

Pemilih keluar yang mengurus di daerah asal sebanyak 58 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 24 pemilih,perempuan berjumlah 34 pemilih,tersebar di 41 TPS,32 desa/kelurahan dan 9 kecamatan

Pemilih keluar yang mengurus di daerah tujuan sebanyak 454 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 212 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 242 pemilih,tersebar di 235 TPS,118 desa/kelurahan dan 9 kecamatan.
(Ton's /hun's/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru