PARIWISATA

NASIONAL

Ribuan Warga Labuhanbatu Raya Ikuti Millenial Road Safety Festival

Minggu, 03 Maret 2019 | 20.16 WIB
Kali Dibaca |

Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT saat melepas peserta gerak jalan santai Millenial Road Safety Festival.
Labuhanbatu - Metrokampung.com 
Ribuan warga dari berbagai daerah Kabupaten Labuhanbatu Raya, padati Tugu Simpang Enam, Rantauprapat, mengikuti kegiatan Millenial Road Safety Festival, Minggu (3/3) pagi.

Kegiatan gerak jalan santai itu, juga diikuti sejumlah komunitas sepeda motor dan komunitas lainnya yang menambah kemeriahan acara tersebut.

Acara yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres Labuhanbatu itu, dibuka langsung oleh Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi ST. MT bersama Dandim 0209/LB Letkol Inf. Santoso dan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SIK.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang kepada sejumlah wartawan mengatakan, dengan kegiatan yang diikuti sekitar 3.000 masyarakat ini, diharapkan dapat menggugah semua elemen masyarakat dalam berlalu lintas secara benar.

Adapun, kata Frido, sasaran dari acara Millenial Road Safety Festival adalah para kaum muda, khususnya yang berusia 17-35 tahun yang rentan dengan kecelakaan berlalu lintas.

"Dengan adanya kegiatan ini, agar masyarakat tergugah hatinya dan meningkatan kesadaran, menggunakan helm serta kelengkapan saat berkendaraan," ujar Frido.

Sementara, Kasat Lantas Polres Labuhanbatu, AKP Sonny Harsono SH,SIK mengajak seluruh masyarakat Labuhanbatu raya agar selalu tertib berlalu lintas.

"Hal ini berguna untuk mengurangi fatalitas kecelakaan lalu lintas pada kaum Millenial, menuju Indonesia Gemilang," tambah Sonny.

Ditempat yang sama, M.Hasbi dan Ismail Munthe, peserta yang berasal dari Madrasah Aliyah Negeri 1 Labura menyambut baik acara tersebut.

"Kami sangat mendukung program Millenial Road Safety Festival ini. Dengan acara ini, kami dapat mengetahui akan pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan khususnya untuk kaum Millenial," sebutnya mereka.

Acara tersebut, diakhiri dengan pencabutan undian berhadiah dihadapan para peserta Millenial Road Safety Festival. (AL/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru