Tiga Pejabat Daerah , Sekdaprov Bupati Deliserdang dan Bupati Karo Sepakat Dorong Percepatan Jalan Tembus Karo - Deli Serdang

Editor: metrokampung.com
Sekdapropsu, Dr Ir Hj R Sabrina Msi , Bupati Deliserdang , Ansari Tambunan dan Terkelin Brahmana Terlihat Serius Bahas Jalan Tembus Karo - Deliserdang.

Karo – Metrokampung.com
Dukungan Jalan tembus Karo-Deli Serdang terus  mengalir ibarat air tidak henti hentinya datang dari kalangan Akademis, Profesi, tokoh masyarakat, Stakeholder dan pemangku kepentingan lainnya, semuanya berharap jalan tembus ini semoga terkabul di tahun 2019 ini.

Pertemuan tanpa ada komunikasi sebelumnya antara tiga pejabat daerah yang berkompeten dilingkup Sumut ini saling bertemu yakni  Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Bupati Deliserdang Ansari Tambunan dan Dr Ir Hj R. Sabrina MSi Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara,di bumi Perkemahan Sibolangit dengan  mengenakan seragam Pramuka.

Untuk jalan tembus Karo-Deli Serdang komisi D DPRD Provsu sudah datang ke Pemkab Karo dan berpesan agar satu persepsi dan satu tujuan, penegasan ini kami setuju dan Apreisasi. Kata Bupati Karo Terkelin Brahmana saat menuturkan kepada  Bupati Deliserdang disampingnya duduk Sekda Provsu.

Atas penyampaian saya tadi , Bupati Deliserdang menyambut baik, atas penegasan komisi D DPRD Provsu tersebut, dirinya pun setuju dan sepakat kedepan Pemkab deliserdang dan Pemkab Karo satu persepsi, agar semuanya tuntas. Ungkap  Terkelin, Sabtu (2/3) di Bumi Perkemahan Sibolangit Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara.

Saya berharap hasil kesepakatan kami ini untuk menyatukan persepsi tinggal menuggu komisi D DPRD Provsu untuk membuat undangan rapat di komisi D DPRD Provsu, kami berdua sepakat  hadir, jika ada undangan tersebut," imbuhnya.

Bupati Deliserdang Ansari Tambunan mengungkapkan Iya kami juga  setuju, kalau komisi D DPRD Provsu sudah menegaskan agar  harus satu persepsi terkait jalan tembus Karo-Deli Serdang," ujarnya.

Lanjut Ansari Tambunan berjanji kita akan hadir jika komisi D DPRD Provsu sebagai mediator mengundang kami  kedua belah antara Pemkab deliserdang dan Pemkab Karo untuk mendeklarasikan satu persepsi agar tahun ini mudah mudahan jalan tembus desa rumah Liang kec. STM Hulu deliserdang - Karo serdang dapat terhubung," pintanya.

Sementara Sekdaprosvu Dr Ir Hj R Sabrina MSi mengaku kalau pertemuan yang tidak tersengaja itu mengatakan sepenuhnya mendukung jika Pemkab Karo dan Deliserdang sudah satu persepsin maka kami pihak propinsi juga membantu percepatan akses jalan tembus Karo – Deliserdang sesuai kewenangan propinsi," imbuhnya.

"Kami pihak propinsi ini yang kami tunggu selama ini, ada kekompakan sinergitas kedua daerah,  jangan ibarat seperti  lagu Broery " Kau disana, aku disini, ini harus kita hindarkan," katanya.

Sabrina menambahkan, kami pihak propinsi juga siap Hadir jika diundang rapat oleh komisi D DPRD Provsu, sebab jalan tembus Karo-Deli Serdang sudah sepatutnya segera diselesaikan,karena jalan Medan Berastagi apabila macat, maka berdampak sangat luas bagi pengguna jalan, dengan kata lain jalur alternatif mengurai kemacatan belum maksimal walaupun selain Medan Berastagi sudah ada jalur alternatif Karo langkat," pungkasnya.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini