PARIWISATA

NASIONAL

Ucapan Terimakasih Bupati dan Warga Batubara Atas Keberhasilan Polres Ungkap Kasus Pembunuhan di Medang Deras

Senin, 11 Maret 2019 | 08.08 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang pada syukuran warga atas prestasi Polres dalam mengungkap kasus pembunuhan.

Batubara - Metrokampung.com
Bupati Batubara Ir. H. Zahir, MAP menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Polres Batubara dibawah pimpinan Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum yang dalam waktu singkat telah berhasil mengungkap dan kasus pembunahan di Pagurawan Kec. Medang Deras  yang baru-baru  ini terjadi dan menangkap pelaku pembunuhan tersebut.

Ucapan tersebut disampaikan Bupati pada kegiatan Cipta kondisi sekaligus syukuran warga Kec. Medang Deras, Sabtu (09/03/2019) malam    di Lapangan Segi Tiga Jalan Panglima Muda Kel. Pkl. Dodek Baru Kec. Medang Deras Kab. Batu Bara, atas ditangkapnya 2 tersangka pembunuh warga Pagurawan.

Sehubungan dengan pemilu yang kian dekat, Bupati meminta kepada ratusan masyarakat yang hadir agar dapat mensukseskan Pilpres dan Pileg 2019.  Bupati juga meminta agar masyarakat jangan sampai golput.

"Tentukan pilihan saudara dan kita harapkan Pilpres dapat berjalan dengan sukses," harap Bupati.

Sementara Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Pagurawan yang telah membantu pihak kepolisian memberikan informasi sehubungan dengan para pelaku kasus pembunuhan yang baru-baru ini terjadi.

Polres Batubara telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan tersebut dan menangkap 2 pelaku pencurian disertai pembunuhan serta seorang penadah hasil curian berkat partisipasi masyarakat yang telah memberikan informasi.

Peredaran narkotika yang saat ini marak, Kapolres  meminta masyarakat dapat membantu peran Kepolisian.  Masyarakat diharapkan  dapat menjaga anak-anaknya serta bekerja sama dengan kepolisian untuk mencegah dan dan memberantas Narkotika.

"Masyarakat diharapkan dapat memberikan informasi tentang peredaran narkoba di lingkungan tempat tinggal kita karena narkoba merupakan musuh kita bersama yang dapat merusak generasi bangsa," pinta Kapolres.

Kegiatan yang dihadiri Bupati Batubara dan Kapolres  Batubara,  Kasat Reskrim AKP Pandu Winata SH, Kasat Intel  AKP. T. Romi Manik, SH, Kasat Binmas AKP Rita Santhi, Kasat Sahbara AKP MP. Pardede, Kapolsek Medang Deras, Kasi Propam IPDA Abdi Tansar, SH, Camat Medang Deras Syarizal, SH, Danramil 01 Medang Deras Kapten Sangkot Purba.

Juga hadir  Kepala Desa/Lurah, Kepling/ Kadus, tomas, togama,  Kecamatan Medang Deras Taufik Doban, Ketua Masyarakat Nelayan Tradisioanal Batubara (Mantab) Sawaluddin Pane, komunitas ojek, komunitas becak, komunitas angkot dan masyarakat Aliasi Nelayan Kecil Modern (ANKM) Sekecamatan Medang Deras  dirangkai sosialisasi  Pemilu 2019, Damai, Aman dan Kondusif.

Baik Kapolres Batubara maupun Bupati Batubara malam itu mengingatkan masyarakat  agar bijak dalam menggunakan media sosial. Masyarakat juga diminta tidak mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya (HOAX).

Sedangkan kepada Kades dan Lurah  yang hadir diharapkan  supaya menyampaikan kepada warganya agar bijak bersosial media dimana saat sekarang ini banyak berita yang beredar di medsos yang menjelek jelekan Pemerintahan sehubungan dengan situasi Politik saat ini.

Berkenaan dengan  hal tersebut diminta kepada kades agar selalu bijak mengunakan medsos dan jangan mudah terpropokasi.

Selain itu keduanya  meminta kepada masyarakat yang hadir malam ini agar mendukung Bupati. Proses pembangunan di Kab. Batubara dapat berjalan aman dan lancar khususnya di Kecamatan Medang Deras dan meminta kepada masyarakat  agar dapat mendukung pemerintahan agar kita tidak dapat diadu domba.(ebson ap/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru