PARIWISATA

NASIONAL

Bawaslu Gelar Apel Siaga Jelang Pemilu 2019 di Tanjungbalai

Sabtu, 13 April 2019 | 01.04 WIB
Kali Dibaca |


Tanjungbalai-metrokampung.com
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungbalai menggelar apel siaga untuk mensiagakan kesiapan petugas jajarannya menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang. Apel siaga itu dilaksanakan di lapangan depan kantor Bawaslu Jalan Sudirman Tanjungbalai, Jumat (12/4) sore yang dihadiri Komisioner Bawaslu, Panwascam, PPL kelurahan, serta seluruh pengawas TPS.

Turut hadir dalam kegiatan itu mewakili Wali Kota Zainal Arifin,Kesbangpol, Satpol PP, Polresta Tanjungbalai, DPRD, Dandim, Lanal, Kajari.

Usai apel siaga dilanjutkan dengan konvoi keliling kota sambil mensosialisasikan ke masyarakat untuk tidak golput dan tidak terlibat money politik. Selain itu mengajak masyarakat supaya berpartisifasi dalam pemilu dengan datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

Ketua Bawaslu Dedi Hendrawan, SH,MH saat diwawancarai metrokampung.com, Sabtu (13/4) diruang kerjanya mengatakan, apel siaga itu dilaksanakan sesuai intruksi Bawaslu RI untuk mensiagakan kesiapan daripada petugas jajaran Bawaslu sampai tingkat pengawas TPS didaerah tersebut.

"Tujuan apel siaga itu adalah untuk
kesiapan dari pengawas TPS, PPL hingga Panwascam serta jajaran Bawaslu dalam menghadapi pemilu yang tinggal beberapa hari lagi. Dan juga untuk mensosialisasikan tolak politik uang kepada masyarakat, " ucap Dedi.

Dedi juga mengatakan, memasuki masa minggu tenang menjelang Pemilu, Bawaslu juga mengadakan Siskamling Pemilu yang dilaksanakan personilnya yakni PPL, Panwascam masing-masing disetiap daerah setempat.




"Ada 4 tugas pokok Bawaslu yaitu untuk mengawasi pelanggaran pidana Pemilu, Pelanggaran Administrasi Pemilu, pelanggaran kode etik dan sengketa proses Pemilu." lanjutnya.

Diakhir wawancara, Ketua Bawaslu juga menghimbau masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu mendatang. "Memilihlah dengan hati nurani. Sesuai semboyan Bawaslu, Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu, " pungkasnya. (laban/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru