SUMUT

NASIONAL

Bupati Batubara Serahkan Bantuan Sembako Untuk Gizi Buruk

Senin, 01 April 2019 | 19.36 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP saat memberikan bantuan sembako untuk Gizi Buruk (foto: Damar sirait )

Batubara-metrokampung.com
Bupati Batubara Ir.H.Zahir, MAP serahkan bantuan sembako gizi buruk kepada ratusan orang balita bertempat di halaman dinas ketahanan pangan di desa pulau sejuk kecamatan Datok Limapuluh kabupaten Batubara, Senin (01/04).

Kepala Dinas ketahanan pangan Amiruddin mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan gizi anak atau balita agar dalam masa pertumbuhannya sehat dan orang tua agar lebih memperhatikan dalam peningkatan kesejahteraan keluarga.


Bupati batubara Ir.H Zahir, MAP dalam sambutannya menyampaikan mengharapkan kepada seluruh orang tua dan anak yang tergolong gizi buruk di kabupaten batubara agar di data untuk mendapatkan BPJS . yang menunjang terhadap untuk mengurangi jumlah gizi buruk dengan memberikan alternatif dengan berikan susu, telur dan beras.

Untuk tahun depan agar jumlah gizi buruk berkurang drastis serta keluarganya supaya di berikan BPJS gratis dari Pemintah kabupaten Batubara. BPJS gratis tersebut dapat di pergunakan untuk berobat ke rumah sakit baik itu ibu yang akan melahirkan dan balita yang mengalami bibir sumbing.

Amatan metrokampung.com, bantuan yang di berikan berupa beras, gula, kacang hijau ,telur yang di berikan kepada keluarga yang anaknya mengalami gizi buruk. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ok Faizal pemerhati anak di Sumatera Utara yang juga caleg DPRD Sumatera Utara nomor 5 daerah pemilihan Tanjung Balai, Asahan dan Batubara dari partai Gerindra, kepala dinas kesehatan Dr camat dan kepala desa juga kepala puskesmas, ketua PMI Batubara Dr Jhon Liar Purba , bidan desa.(DS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru