PARIWISATA

NASIONAL

Bupati Samosir Hadiri KPU RUN 2019

Senin, 08 April 2019 | 11.23 WIB
Kali Dibaca |

Penggelaran KPU RUN 2019, dihadiri Bupati Samosir, Drs Rapidin Simbolon MM, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD Samosir.

Samosir, Metrokampung.com
Dalam rangka melakukan sosialisasi Pemilu serentak 2019, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Samosir menggelar RUN 2019 pada Minggu, 7 April 2019.

Turut dihadiri Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM,Ketua DPRD Samosir Rismawati simarmata, Kejaksaan, Kapolres diwakili Kapolsek Pangururan, dan masyarakat serta insan pers.

KPU Run 2019 dengan tema "Melangkah Bersama Melakukan Pemilu Serentak 2019", diawali dengan ibadah singkat dipimpin Pendeta JM Sinaga, diikuti ratusan peserta.

Ketua KPU Samosir Ika Rollina Samosir, mengapresiasi serta mengucapkan terima  kasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasinya yang ikut membantu mensukseskan acara  KPU RUN.

Ditempat yang sama Bupati Samosir Rapidin  Simbolon mengajak masyarakat Samosir berbondong-bondong datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pencob losan, Rabu (17/4/2019), untuk menentukan pemimpin bangsa Indonesia dan perwakilan rakyat di DPRD.

Ia juga mengajak masyarakat tidak Golput, karena dengan waktu 5 sampai 10 menit di TPS, masa depan bangsa ada di tangan rakyat. Harapan juga agar KPU dapat lebih profesional dan indpenden  sebagai penyelenggara pemilu jujur adil dan transparan.

Hal serupa juga disampaikan ketua DPRD Samosir  Rismawati simarmata akar kiranya masyarakat dapat menentukan pilihan  yang bijak, dan menggunakan hak suara dan jauh  dari golput.

Dalam kesempatan tersebut para komisioner juga mensosilisasikan  kepada peser ta  RUN  tata cara pencobolsan kertas suara mulai  dari presiden sampai  dengan DPRD kota supaya kita lebih teliti agar kertas suara anda jangan sampai batal dan rusak terangnya.

"Ayo berbondong-bondong mendatangi TPS untuk menentukan pemimpin Bangsa Indonesia dan perwakilan rakyat 5 tahun mendatang," tutup ika Samosir.

KPU Run Fun diawali dari Terminal Onan Baru dan finish di Kantor Bupati dengan panjang 5,5 KM. Acara bertambah semarak dengan diadakannya hiburan rakyat serta lucky draw.(horas/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru