SUMUT

NASIONAL

Ir.Juang Sinaga Hadiri Sidang MPL PGI Wilayah Sumut

Rabu, 24 April 2019 | 11.19 WIB
Kali Dibaca |



Samosir, metrokampung.com
Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Sumatera Utara menggelar Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) di Sopo Agape GKPI, Tomok, Kabupaten Samosir, 23-25 April 2019. Pada acara pembukaan yang dilaksanakan pada Selasa (23/4/2019), hadir Ketua PGI Wil. Sumut  Bishop Darwis Manurung, Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga, mewakili Kapoldasu Kombes Pol. Maruli Siahaan, mewakili Pangdam I BB Kolonel Inf. Eli Hasudungan Limbong, mewakili Bupati Se-Kawasan Danau Toba, Asisten II Pemkab Samosir Saul Situmorang, Kadis Kominfo Rohani Bakara, Kabag Kesos Kamintar Sinaga dan Camat Simanindo Dapot Simbolon.


Sekum PGI Wil. Sumut Pdt. Hotman Hutasoit, MTh menyampaikan bahwa Sidang MPL ini dilaksanakan dalam rangka melakukan  evaluasi terhadap apa yang sudah dan akan dilakukan oleh PGI yang dititik beratkan pada 4 poin diantaranya Kemiskinan, Ketidakadilan, Radikalisme dan kerusakan lingkungan. Sidang ini akan diikuti oleh Pimpinan Gereja, Ephorus, Bishop, Sekjen dan pimpinan wilayah yang tergabung dalam PGI Wilayah Sumut. Tercatat bahwa sebanyak 34 denominasi Gereja di Sumatera Utara adalah anggota PGI dengan perkiraan hampir 80 % umat Kristiani di Sumut tergabung dalam PGI.

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga dalam sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan MPL PGI Wil. Sumut digelar di Kabupaten Samosir. Semoga dalam sidang ini dihasilkan berbagai masukan dan terobosan dalam membesarkan organisasi PGI.

Wakil Bupati menyampaikan Pemerintah Kabupaten Samosir bersama-sama dengan masyarakat berupaya keras untuk membangun sumber daya manusia untuk mendukung Samosir dan Danau Toba sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional.

,"Kita mengaharapkan peran serta gereja dalam membangun Samosir dan Danau Toba dengan memberikan saran dan masukan terhadap pembangunan diberbagai bidang, secara khusus pembangunan karakter masyarakat yang lebih baik," harap Juang Sinaga.

(Ton's/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru