SUMUT

NASIONAL

Kelompok Tani Luahandoi Menuai Hasil Panennya

Senin, 08 April 2019 | 18.37 WIB
Kali Dibaca |


Nias Utara,Metrokampung.com
Kelompok Tani Luahandroi Desa Fulolo Kecamatan Alasa Kab.Nias Utara hari ini menuai hasil keringatnya yang salah satunya adalah Tanaman Mentimun.

Kelompok tani ini terbentuk beberapa Bulan yang lalu yang difasilitasi oleh PPL Pertanian dari Kecamatan Alasa.

Para peserta kelompok tani ini sangat berterimakasih kepada Bapak Kadis Pertanian Kabupaten Nias Utara yang telah mendorong terbentuknya kelompok ini dan menghasilkan bagi masyarakat.


Ketika ditanyai hasil panen mentimun ketua Kelompok Tani Luahandroi SENIMAWARDI HAREFA menyatakan bahwa Hasil buah mentimun untuk pertama kali ini dengan luas lahan 10mx15m hanya menghasilkan sekitar 250 Kg. Dan masih ada yg belum di petik tambahnya.

Saat di konfirmasi Kadis Pertanian Nias Utara IDAMAN JOHAN HULU mengatakan kita berharap semua kelompok-kelompok Tani di Nias Utara agar tetap melakukan kegiatan kelompok yang sudah terbentuk agar masyarakat kita kedepan mampu bersaing dari daerah lain dan mampu menyuplai kebutuhan rumahtangga walaupun sedikir demi sedikit.


Kepala UPT Pertanian Kec.Alasa EFERANI HULU saat ditemui oleh awak media Metrokampung.com mengatakan selagi kelompok tani ini masih aktif dan melakukan kegiatan maka kami dari Pihak PPL selalu memberikan pendampingan yang maksimal agar kelompok tani yang ada di kec.alasa selalu membuahkan hasil yang maksimal.(ucok/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru