SUMUT

NASIONAL

Ketua Dekranasda dan ASEPHI Propinsi Sumut Tinjau Stand Milik Pemkab Karo Usai Inacraf di JCC

Rabu, 24 April 2019 | 20.23 WIB
Kali Dibaca |


KARO - METROKAMPUNG.COM
Pemerintah Kabupaten Karo melalui ketua Dekranasda Kabupaten Karo,  Ny Sariati Terkelin Brahmana menghadiri acara pembukaan  Pameran Dagang Kerajinan Internasional (Inacraft) 2019 yang berlangsung di Jakarta Convention Center pada 24-28 April 2019, yang hari ini (24/4) telah dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

Hadir juga dalam acara pembukaan Inacraft 2019 itu Ibu Negara Iriana Joko Widodo, sejumlah anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kebinet Kerja (OASE-KK) dan ketua Dekranasda propinsi Sumut Ny Nawal lubis Edy Rahmayadi serta Asephi ( Asosiasi Eksportir dna produsen Handicraf Indonesia)  Ny. Fatimah Habibi S. Arifin.

Tahun ini pameran Pameran Perdagangan Kerajinan Internasional Jakarta ke-21 (INACRAFT) 2019 digelar Dengan tema “Jakarta Diversity Multikultural yang Menyenangkan”, INACRAFT hadir kembali mempersembahkan keragaman multi-etnis dan akulturasi budaya.

Demikian disampaikan ketua Dekranasda kab. Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana disela sela usai acara saat menyambut kedatangan ketua Dekranasda propinsi Sumut Ny.Nawal Edy Rahmayadi didampingi Ketua Asephi ( Asosiasi Eksportir dan produsen Handicraf Indonesia)  Ny. Fatimah Habibi S. Arifin,  saat melakukan Peninjauan pameran  stand milik Pemkab Karo.

" lebih lanjut dikatakan Ny Sariati pameran ini berlangsung karena kegiatan ini adalah bentuk Penghargaan Produk Kerajinan Terbaik yang  menonjolkan  karatistik budaya yang dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan pameran INACRAFT setiap tahun digelar," ucapnya.

Ny.Sariati Terkelin Brahmana didepan stand Disperindag/Dekranasda Kab.Karo.

" Saya tadi juga sampaikan kepada ketua Dekranasda propinsi bahwa  Pemerintah Kabupaten Karo tetap eksis ikut  tampil dalam Inacraft, sebab kegiatan ini membantu meningkatkan pemahaman para perajin dan pelaku usaha bidang industri kreatif kerajinan untuk memproduksi hasil karya yang tetap bercita rasa khas budaya  Kab.Karo ,berkonotasi dengan  kearifan Lokal Budaya Karo," katanya.

Selain itu, memiliki standar kualitas  Nasional serta tetap mengedepankan perhatian kelestarian lingkungan dalam proses produksi sebagai produk global yang ramah lingkungan dan laku diminati masyarakat luas di acara Pameran inacraf ini," tandasnya.

Ketua Dekranasda propinsi Sumut Ny Nawal lubis Edy Rahmayadi, saat berada di stand Pemkab Karo, sangat mengapreisasi Dekranasda kab. Karo setiap tahun kegiatan Inacraf  dibilang tidak pernah ketinggalan ikut menyukseskan ketika inacraf digelar setiap tahun  di Jakarta," ujarnya.

"Senada dikatakan ketua ASEPHI  (Asosiasi Eksportir dan produsen Handicraf Indonesia)
Ny. Fatimah habibi S. Arifin memuji Dekranasda kab. Karo yang begitu semangat mempromosikan setiap karya yang ada dengan budaya khas Karo dalam pameran tersebut. Ini patut kita dukung penuh, mudah mudahan dalam acara inacraf ini Dekranasda kab karo selalu berinovasi dan kreatif atas perkembangan yang ada setiap tahun digelar di Jakarta, agar ditahun berikutnya lebih baik lagi dan menuju kesuksesan," imbuhnya.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru