SUMUT

NASIONAL

Pemkab Labuhanbatu Dapat Penghargaan Nirwasita Tantra Award 2018

Selasa, 02 April 2019 | 09.49 WIB
Kali Dibaca |

Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT saat memegang piagam penghargaan.

Labuhanbatu - Metrokampung.com 
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mendapat penghargaan Nirwasita Tantra 2018 dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Senin (1/4/2019) pagi.

Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT merasa bangga saat Pemkab Labuhanbatu saat menerima penghargaan Nirwasita Tantra 2018 dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, atas partisipasinya dalam penghargaan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) tanggal 14 Maret 2019 di Pekanbaru Propinsi Riau.

Hal tersebut dikatakan Andi saat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu H. Kamal Ilham, SKM.MM bersama Kabid Tata Lingkungan Sortauli T Manurung, ST dan Kasi Inventarisasi KPPLH dan KLHS Erna Puspitasari, ST, melapor kepadanya di ruang kerjanya di jalan Sisingamaraja, Rantauprapat.

"Saya sangat bangga atas penghargaan yang diraih ini. Saya berharap dengan diraih nya penghargaan DIKPLHD dari Mentri ini, dapat memacu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu lebih giat dan juga proposional guna melakukan pengolahan lingkungan hidup di Kabupaten Labuhanbatu ini dari sudut tempat," paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu H Kamal Ilham, SKM mengatakan, penilaian atau penghargaan ini adalah sebagai pemicu kepada pihaknya untuk lebih giat dan lebih serius serta lebih dominan lagi, agar Labuhanbatu ke depan dapat lebih baik lagi.

"Sehingga apa yang telah kami lakukan dapat mendidik seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Labuhanbatu agar dapat membuang sampah pada tempatnya dan mewujudkan lingkungan sekitar menjadi bersih," tutup Kamal Ilham. (AL/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru