SUMUT

NASIONAL

Pemkab Labura Berupaya Tingkatkan Pelayanan Keluarga Berencana Dan Kesehatan

Rabu, 03 April 2019 | 13.51 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah SE saat di abadikan dengan Forkopimda dan Kepala puskesmas peraih Pelayanan kontrasepsi keluarga berencana terbaik.

Labura-metrokampung.com
Sesuai dengan rencana strategis BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ) tahun 2015-2019 telah di tetapkan sasaran strategis KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) dan Kesehatan yaitu Menurunnya laju pertumbuhan penduduk, Menurunnya angka kelahiran total 15 sampai 19 tahun, Meningkatkan pemakaian kontrasepsi.

Melalui Bhakti sosial IBI-KB-KES di Provinsi Sumatera Utara tahun 2019, pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara berupaya meningkatkan pengelolaan dan pelaksanaan pelayanan keluarga berencana dan Kesehatan, serta Meningkatkan pembinaan keberlangsungan peserta KB aktif di Kabupaten Kota.

Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah SE, buka langsung kegiatan Pencanangan Momentum Bhakti Sosial IBI-KB-KES Kabupaten Labuhanbatu Utara, yang digelar di puskesmas gunting saga Kec. Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara, Selasa (02/04/2019).

Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah SE didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Muhammad Suib S.Pd saat pemukulan Gong.

Dalam pidato arahanya Kharuddin Syah berharap kegiatan ini akan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan meningkatkan semangat serta motivasi dalam mengabdi dan membangun lebih baik serta lebih sejahtera.

"Untuk itu saya minta kepada para Camat agar menjadi motivator di wilayahnya masing-masing dan membantu menyukseskan program tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menyambut baik pencanangan bhakti sosial IBI-KB-KES ini karena momentum kegiatan ini merupakan langkah terpadu dan bersinergi dalam mendukung dan meningkatkan pelayanan KB untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, serta memiliki nilai yang sangat strategis dalam rangka penguatan dan percepatan sasaran program kependudukan dan pembangunan keluarga agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia.

Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah SE didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Utara (Baju Batik) saat kunjungi pasien di puskesmas gunting saga.

Hal senada juga diucapkan oleh Ketua DPRD Labuhanbatu Utara Drs. Ali Tambunan, dirinya menyambut baik dan mengapresiasi kepada pemerintah Kabupaten Lampung Utara atas pencanangan IBI-KB-KES ini.

"Kegiatan ini merupakan langkah maju dan sangat baik karena langsung menyentuh kepentingan masyarakat yang perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak dalam upaya memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat Labuhanbatu Utara terutama di bidang kesehatan," terangnya.

kami dari lembaga dewan yang terhormat mendukung sepenuhnya kegiatan bhakti sosial IBI-KB-KES ini karena sangat bermanfaat dan bersentuhan langsung dengan kepentingan rakyat. Untuk tahun-tahun mendatang kami berharap bakti sosial seperti ini agar terus dianggarkan dan dilaksanakan sehingga pembangunan di bidang kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga dapat menjangkau semua desa terutama desa terpencil dan desa tertinggal, ungkapnya lebih lanjut.

Terlihat hadir dalam acara itu Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Utara Drs. Tema Jarojega M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu Utara Dr. Hj. Saodah Nasution,Danramil 01/AK Mayor Infantri Thamrin Hasibuan, Ketua IDI Labuhanbatu Utara Dr. Febyriani Dwi Triyanti Siregar. Usai dibuka, Bupati Labuhantu Utara menyerahkan piagam kepada Kepala puskemas bagi puskesmas terbaik pelayanan kontrasepsi keluarga berencana tahun 2019.

Dikesempatan itu Bupati didampingi Ketua DPRD dan Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Utara mengunjungi pasien-pasien yang berada dipuskesmas Gunting Saga. (Kur/stjg/simon)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru