SUMUT

NASIONAL

Penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 di Kabupaten Labuhanbatu Sukses

Kamis, 18 April 2019 | 19.53 WIB
Kali Dibaca |

Ketua KPUD Labuhanbatu Wahyudi (tengah) 


Labuhanbatu - Metrokampung.com
Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden 2019 serentak pada 17 April di Kabupaten Labuhanbatu sukses dan berjalan dengan lancar.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPUD Kabupaten Labuhanbatu Wahyudi SSos MM, dihadapan awak media, Kamis (18/04/2019) di Rantauprapat.

"Alhamdulillah, Pemilu 2019 berjalan sukses berkat kerjasama semua pihak, baik penyelenggara pemilu, aparat keamanan, hingga seluruh masyarakat. Tanpa ada hambatan yang berarti," katanya.

Adapun masalah hambatan yang terjadi di lapangan seperti kekurangan C6, bisa kita atasi dengan C1.

"Artinya setiap masyarakat yang telah terdaftar dalam DPT tetap bisa memilih menggunakan El KTP," sebut mantan anggota komisioner KPU Labuhanbatu itu.

Meski demikian, lanjut Wahyudi, KPU Labuhanbatu berharap dalam tahapan Pemilu 2019 ini tidak ada kendala apapun nantinya.

"Usai pemungutan suara pada 17 April 2019, kemudian hari ini 18 April 2019 kita lakukan penghitungan suara. Tahapan selanjutnya rencananya besok, hari Jumat (19/04/2019) kita akan melakukan rekapitulasi tingkat Kecamatan. Untuk rekapitulasi tingkat Kabupaten kita belum menetapkan jadwal, namun kemungkinan akan dilaksanakan di bulan Mei 2019," paparnya.

Wahyudi berharap semua tahapan pemilu sampai pada penetapan suara nantinya dapat berjalan dengan sebaik baiknya.

"Doakan saja, Mudah mudahan semua berjalan dengan baik dan tidak ada kendala apapun" harapnya. (AL/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru