PARIWISATA

NASIONAL

Tahapan Pemilu 2019, KPU Tanjungbalai Telah Laksanakan 80 Kegiatan Sosialisasi

Senin, 08 April 2019 | 20.43 WIB
Kali Dibaca |


Tanjungbalai-metrokampung.com
Selama tahapan menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2019, KPU Tanjungbalai telah melaksanakan 80 kegiatan sosialisasi terkait kepemiluan kepada seluruh lapisan masyarakat. Hal itu disampaikan Ketua KPU Luhut Parlinggoman Siahaan didampingi Kordinator Divisi Parmas, Sosialisasi dan SDM Gustan Pasaribu kepada SIB, Senin (8/4).

Gustan memaparkan bahwa beberapa kegiatan sosialisasi yang telah dilaksanakan diantaranya pembentukan Relawan Demokrasi, Sosialisasi kepada pemilih pemula, Basis Pemilih, Goes to school, Kampus dan goes to community, sosialisasi relawan demokrasi terhadap basis pemilih hingga di tiap kecamatan serta pelaksanaan lomba Kreasi Pentas Seni yaitu lomba tari tradisional nusantara dan Stand Up Comedy Pemilu.

Selanjutnya, pelaksanaan konser musik Pemilih Berdaulat Negara Kuat, menggelar KPU RUN 2019 dengan tema setujuan melangkah bersama Pemilu serentak damai, serta nantinya yang akan dilaksanakan saat Pemilu yaitu Lomba Selfie di TPS.

"Dari semua kegiatan itu, sesuai rekapitulasi ada lebih dari 102 kegiatan sosialisasi. Yang sudah dilaksanakan lebih dari 70 sampai 80 kegiatan, sisanya sosialisasi pasca pemilu 2019 dan pra penetapan calon terpilih untuk Pemilu 2019," ucap Gustan.



Ketua KPU Luhut P Siahaan juga mengatakan, rangkaian kegiatan sosial yang telah diselenggarakan tersebut adalah untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilih dan memastikan diri terdaftar sebagai DPT. Selain itu juga sebagai sarana sosilisasi tentang tatacara memilih dan jenis pemilihan yang akan dilakukan dan surat suara yang akan digunakan sehingga para masyarakat pemilih dapat mengetahui dan juga saling menginformasikan kepada masyarakat lainnya.

"Seluruh rangkaian kegiatan tersebut merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan Pemilu 2019 sampai pada hari pemungutan suara dan Pasca Pemilu. Semua kegiatan yang telah terlaksana tersebut untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019." ucap Luhut. (laban/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru